Gegara Bayi Tak Gunakan Masker, Semua Penumpang Maskapai ini Batal Berangkat

0
Karena bayi tak gunakan masker, satu keluarga dikeluarkan dari penerbangan Frontier Airlines (dailymail.co.uk)

Sebuah kekacauan terjadi di Bandara Internasional Miami karena Frontier Airlines membatalkan penerbangannya menuju Bandara LaGuardia pukul 19.00 waktu setempat. Pembatalan tersebut terjadi setelah sekelompok besar penumpang menolak untuk menggunakan masker.

Baca juga: Akibat Anak Tak Gunakan Masker, Satu Keluarga dan Penumpang Disebelah Dipaksa Keluar Pesawat

Tetapi saksi mata mengatakan bahwa satu keluarga yang menggunakan masker dan bayi berusia 18 tanpa masker untuk meninggalkan pesawat. Keributan awalnya terjadi di dalam kabin pesawat Frontier Airlines F92878 dengan tujuan LaGuardia dari Miami.

KabarPenumpang.com melansir nypost.com (1/3/2021), keributan tersebut kemudian memaksa semua penumpang untuk turun dari pesawat dan menjadwal ulang penerbangan mereka keesokan harinya.

“Beberapa orang, termasuk beberapa orang dewasa, diminta berulang kali untuk memakai masker mereka dan menolak untuk melakukannya. Berdasarkan penolakan terus menerus untuk mematuhi mandat topeng federal, penolakan untuk turun dari pesawat dan agresi terhadap awak pesawat, penegakan hukum setempat dilibatkan,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Namun seorang penumpang bernama Hershey Greenbaum mengatakan, bahwa bayi 18 bulan tersebut menjadi alasan pemindahan keluarga itu.

“Kami semua berada di pesawat ketika mereka [pramugari] datang dan melihat bayi berusia 18 bulan tanpa masker,” kata Greenbaum.

Dalam rekaman video kejadian tersebut, sang ayah terlihat menjelaskan bahwa anak tersebut berusia di bawah dua tahun. Greenbaum mengatakan penumpang lain datang untuk membela keluarga dan menjadi “gaduh” saat mereka di-boot. Orang tua bayi itu memberi tahu petugas bahwa mereka akan mencoba memasang penutup pada bayi, menurut Greenbaum, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk mengambil tindakan.

“Semua orang di pesawat menjadi sangat marah dan gaduh karena, apa yang akan kamu lakukan? Itu adalah bayi berusia 18 bulan. Kebanyakan dari mereka mengatakan ‘Jangan biarkan mereka melakukan ini padamu. Sebagian besar orang menentangnya, Yahudi atau bukan Yahudi, mengapa Anda memilih anak berusia 18 bulan?,” kata Greenbaum.

Frontier Airlines mengatakan untuk masalah ini tidak berasal dari seorang anak di bawah usia dua tahun. Meski begitu seorang penumpang yang merekam kejadian tersebut membagikannya di Twitter.

“Apa yang kamu capai?” kata satu orang.

“Anda akan membayar konsekuensinya,” terdengar penumpang lain berkata.

Baca juga: Pakai Masker Bisa Jadi Masalah Bagi Penderita Asma Kronis, Namun Awak Maskapai ini Tak Paham

“Ini Nazi Jerman,” teriak orang ketiga.

Greenbaum mengatakan sekitar 15 petugas polisi menanggapi insiden tersebut. Penumpang dilaporkan melanjutkan perjalanan mereka dengan maskapai alternatif.

Leave a Reply