Gelar HUT Ke-72 RI di Palu, Angkasa Pura I Serahkan Bantuan Rp1,6 Miliar

0

Dalam acara puncak program “BUMN Hadir Untuk Negeri,” PT Angkasa Pura I (Persero) sekalu pengelola bandara di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, bersama Danareksa melaksanakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia di Sulawesi Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Angkasa Pura I menyerahkan secara simbolis bantuan Bedah Rumah Veteran RI senilai Rp1,6 miliar untuk 40 rumah.

Baca juga: Semester I 2017, Laba PT Angkasa Pura I Naik 61 Persen

Penyerahan bantuan diberikan langsung Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro kepada perwakilan veteran Provinsi Maluku, pada saat berlangsungnya upacara peringatan HUT Ke-72 RI di Kantor Pelindo 4, Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (17/8/2017) pagi.

“Sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab sosial perusahaan, Angkasa Pura I melakukan bedah rumah yang tidak layak huni bagi 40 rumah veteran RI dari Provinsi Maluku. Kami berharap melalui kegiatan ini kami dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para veteran yang telah berjasa sangat besar bagi bangsa Indonesia di masa lalu,” ujar Danang, dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers.

Dari 40 rumah Veteran RI di Provinsi Maluku, total ada 12 rumah yang akan direnovasi di Desa Liang, 9 rumah di Desa Ureng, 15 rumah di Desa Larike, 1 rumah di Desa Piru, 2 rumah di Desa Kairatu, 1 rumah di Desa Makariki, dan 8 rumah di Desa Masohikilo.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Direktur Angkasa Pura I Danang S. Baskoro, Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose, Direktur Utama Danareksa Heru D. Adhiningrat, dan Staf Ahli Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Danang S. Baskoro selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan tanggung jawab yang diberikan kepada Angkasa Pura I dan Danareksa. “Kami diberi amanat untuk menggelar berbagai rangkaian kegiatan sebagai wujud nyata bahwa BUMN Indonesia ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal ini juga merupakan upaya BUMN untuk memelihara keharmonisan dan keberlanjutan perusahaan dengan lingkungannya, mendekatkan BUMN dengan masyarakat, sekaligus wujud penerapan tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Danang.

Kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Sulawesi Tengah antara lain berupa Program Siswa Mengenal Nusantara (31 Juli – 5 Agustus), jalan sehat 5 km (13 Agustus), Bedah Rumah Veteran, serta aneka lomba 17-an dan hiburan rakyat (17 Agustus).

Leave a Reply