Genjot Pendapatan Tambahan, Lion Air Group dan Sabre Jalin Kemitraan Jangka Panjang

0
Boeing 737-900 Malindo Air (Foto: Lion Air Group)

Sistem manajemen penjualan tiket dan layanan pelanggan pada maskapai penerbangan dikenal lebih maju dibandingkan moda transportasi lainnya. Hal tersebut didukung oleh penyediaan perangkat lunak (aplikasi) dan teknologi yang mumpuni. Seperti salah satunya pada jaringan maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, yang selama ini mengadopsi solusi dari Sabre Corporation.

Baca juga: Selasa Sore! Waktu Paling Tepat untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

Dan terkait hal di atas, belum lama ini Lion Air Group telah memperpanjang kontraknya dengan Sabre Corporation untuk peningkatan kemampuan memperoleh pendapatan tambahan lewat manajamen kursi dalam penerbangan.

Sebagai jaringan maskapai terbesar di Indonesia, Lion Air Group sejatinya telah mengadopsi solusi dari Sabre dengan cukup lama, terutama dalam sistem Penjualan dan Layanan Pelanggan (Customer Sales and Service, CSS) SabreSonic, serta seperangkat solusi pengelolaan kru, operasi dan penjadwalan untuk mengoptimalkan fungsi harian, mengurangi biaya dan perencanaan secara strategis di seluruh grup Lion Air. Cakupan dari solusi mencakup maskapai-maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group, yaitu Batik Air Indonesia, Wings, Malindo Air dan Thai Lion Air.

Solusi pengoptimalan pendapatan akan memberikan kemampuan untuk membuat dan memasarkan penawaran tambahan di semua saluran dengan mudah dari awal sampai akhir, termasuk harga kursi yang berbeda, dan memfasilitasi pembayaran dan pengiriman layanan tambahan di seluruh grup maskapai ini.

Dikutip dari siaran pers Sabre Corporation yang diterima KabarPenumpang.com (29/6/2021), Lion Air Grup nantinya juga akan menggunakan Sabre Digital Connect, yaitu suatu Hub API yang berkemampuan memberikan layanan mikro yang luas, untuk memperkuat kemampuan perdagangan elektronik. Termasuk di dalamnya serangkaian alat pengelolaan integritas pendapatan untuk mendorong pendapatan tambahan dengan mendeteksi dan mengoptimalkan pemesanan yang kurang menguntungkan dalam waktu yang sebenarnya untuk meningkatkan faktor muatan setiap pesawat.

Ini akan memberikan peluang yang penting untuk meningkatkan pendapatan dengan penjualan layanan tambahan melalui operator mitra, serta memungkinkan Lion Air Group untuk menjual perlengkapan tambahan saat check-in.

Baca juga: Nah Ini! Trik Unik Buat Cari Tiket Pesawat Murah

Lion Air Group kelak dapat membuat cakupan tambahan, angka penjualan dan titik harga yang unik untuk masing-masing mereknya. Teknologi Sabre juga akan memberikan kemampuan Belanja Tingkat Lanjut, untuk mendapatkan hasil belanja yang lebih tepat, dan mengaktifkan fitur swalayan yang melengkapi kemampuan Pertukaran dan Pengembalian Otomatis, serta otomatisasi yang diperlukan untuk menampung kembali penerbangan tambahan ke penerbangan baru setelah adanya gangguan.

LEAVE A REPLY