GoJek Kalah Saing, Grab Maju Selangkah Hadirkan Fitur Asuransi

Sumber: Davao Today

Aplikasi ride-sharing saat ini bukan hanya merambah pengantaran manusia, barang, makanan dan layanan kebutuhan pribadi. Namun kini juga merambah pelayanan untuk asuransi bagi para penggunanya. Ya, Grab aplikasi transportasi online baru saja mengumunkan bermitra dengan ZhongAn Technologies International Group Limited (ZA International) untuk membentuk joint venture (JV) masuk dalam pasar asuransi digital di Asia Tenggara.

Baca juga: Sering Gunakan Layanan Ride-Sharing? Baca Tips Ini Agar Tetap Aman!

Dikutip KabarPenumpang.com dari laman resmi Grab (16/1/2019), ZA Internasional nantinya akan membawa aset-aset teknis untuk menciptakan platform dan wawasan terkait ekosistem dalam JV tersebut. Grab juga akan meluncurkan platform asuransi digital dalam aplikasi sehingga mampu menjangkau jutaan pelanggan dalam memberikan produk asuransi sesuai kebutuhan masing-masing orang.

Platform tersebut akan hadir perdana di Singapura di kuartal pertama tahun 2019 sebelum negara lain. Kehadirannya sendiri diharapkan membuka akses terhadap produk asuransi bagi masyarakat yang termasuk dalam kategori uninsured dan underinsured melalui ponsel mereka. Ini akan memudahkan sebab, bisa langsung mencari dan membeli produk asuransi dengan biaya terjangkau melalui aplikasi Grab tanpa agen.

“Peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota, pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memunngkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami,” ujar President of Grab Ming Maa.

“Pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memunngkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami,” tambahnya.

Vice General Manager ZhongAn Wayne Xu menjelaskan pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra ekosistem internet.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kerja sama yang bersifat komprehensif ini bersama Grab sebuah perusahaan internet besar di Asia Tenggara. Selama lima tahun terakhir, ZA Insurance memperoleh pengalaman dan pemahaman yang mendalam untuk menyediakan pelanggan generasi baru dengan perlindungan terhadap berbagai risiko dalam hidup mereka,” ungkapnya.

Baca juga: Ingat! Anda Berhak Peroleh Kompensasi Setelah Lapor Kehilangan Bagasi di Bandara

Meski demikian belum ada informasi kapan layanan asuransi tersebut akan dibawa untuk pelanggan Grab di Indonesia. Sebelumnya Grab juga mengungkap bahwa di 2019 akan ada dua layanan baru yakni travel dan kesehatan.