Google Maps Hadirkan Permainan Klasik “Snake” dengan Ikon Moda Transportasi Dunia

Game Snake at Google Maps (the verge)

April Mop atau yang dikenal dengan April Fools Day biasa diperingati setiap 1 April setiap tahun. Pada hari itu setiap orang dianggap boleh berbohong atau membuat lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Baca juga: Mudahkan Pengguna Kereta dan Bus, Google Maps Hadirkan Pembaruan

Setiap April Mop, Google selalu menghadirkan dan memperkenalkan sesuatu yang baru dan bertahan cukup lama hingga hari menikmati lelucon selesai bahkan bisa seminggu. Hal ini pun tak berubah pada tahun 2019 yang mana tahun ini di Google Maps-nya, Google menambahkan sebuah permainan klasik yakni Snake.

Snake at Google Maps

Dulunya permainan Snake ini hanya ada di ponsel Nokia baik itu mode klasik ataupun modern. Namun, Google membuat permainan ini lebih asik dan menyenangkan saat hari April Mop apalagi bukan hanya menjadi sebuah ular tetapi berbagai kendaraan di kota-kota yang dipilih.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sumber theverge.com (31/3/2019), permainan klasik ini mengambil lokasi dengan tema kota-kota besar. Misalnya seperti Anda menjadi sebuah bus bertingkat yang terus bertambah tinggi saat mengambil penumpang di London.

Kemudian pengguna juga bisa bermain sebagai kereta gantung di San Francisco atau kereta komuter di Tokyo. Kehadiran permainan klasik ini juga pengguna bisa memilih peta dunia jika Anda suka melahap berbagai hal dalam skala planet.

Permainan Snake ini bisa dimainkan melalui Google Maps baik di ponsel pintar dengan sistem Andorid maupun iOS. Meski begitu, Google juga sudah membuat situs khusus website yang menawarkan permainan di desktop dan ponsel dengan baik setelah nantinya ini selesai.

Baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur yang Siap Dukung Kaum Difabel

Kehadiran permainan ini sendiri akan bertahan hingga satu minggu kedepan. Cara memainkannya pun mudah, dimana pengguna dapat menemukan game di menu aplikasi Maps. Untuk bermain, Anda memilih kota (Kairo, São Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, atau seluruh dunia), dan geser untuk memindahkan kereta atau bus Anda di sekitar peta untuk mengambil penumpang dan landmark.