Thursday, May 30, 2024
HomeBasis AplikasiGoTransit, Hubungkan GoJek dengan Pembelian Tiket KRL Jabodetabek

GoTransit, Hubungkan GoJek dengan Pembelian Tiket KRL Jabodetabek

Baru-baru ini, aplikasi GoJek berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam mengintegrasikan pembelian tiket kereta rel listrik (KRL) dengan pemesanan ojek online atau taksi online. Kolaborasi keduanya ini adalah yang pertama di dunia dalam menghubungkan pembelian tiket KRL dengan layanan on-deman untuk solusi perjalanan secara menyeluruh.

Baca juga: Puji UMKM di Indonesia, Ratu Maxima Sebut GoJek dalam KTT G20 Roma

Kolaborasi GoJek dan KCI mengembangkan fitur di dalam GoTransit pada aplikasi GoJek. Nantinya fitur baru tersebut akan memudahkan pengguna GoJek baik GoRide maupun GoCar ke dan dari stasiun KRL bisa langsung membeli tiket kereta langsung dari aplikasi.

Yang mana pembelian tersebut bisa langsung sekaligus saat memesan kendaraan ride hailing yang digunakan. Co-Founder dan CEO GoJek Kevin Aluwi mengatakan, kerja sama ini adalah langkah awal untuk menghubungkan GoJek dengan transportasi publik seperti KCI ke dalam ekosistem mereka.

Kevin menyebutkan, berdasarkan data internal yang dimiliki GoJek, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan dari ke dan stasiun kereta di Jabodetabek.

“Ini menunjukkan kehadiran layanan GoRide dan GoCar telah menjadi bagian penting yang melengkapi transportasi publik guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek,” ujar Kevin.

Kevin mengatakan, bahwa sebelas stasiun KRL dan jarak jauh menjadi titik berangkat dan tujuan paling sering dipesan pengguna. Bahkan ini pun jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan lokasi lain seperti pusat perbelanjaan, tempat makan maupun lainnya.

“Kolaborasi strategis dengan PT KCI ini merupakan solusi jitu untuk semakin memudahkan masyarakat bepergian dan akan terintegrasi secepatnya di fitur GoTransit,” jelas Kevin.

Disebutkan bahwa kolaborasi GoTransit mampu menghadirkan layanan dan perencanaan perjalanan yang lebih efisien. Sebab ini memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi.

Kevin mengatakan, kolaborasi ini ditargetkan dapat digunakan pelanggan pada awal tahun 2022 mendatang. Untuk pembayaran juga dimudahkan dengan GoPay atau LinkAja. Direktur utama PT KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, layanan GoRide dan GoCar mampu menjawab tantangan terkait simpul-simpul transportasi publik yang kadang masih sulit untuk dijangkau masyarakat.

Baca juga: Mulyono, Pengemudi Ojek Online Pertama yang Dijuluki “Driver 001” GoJek

“Kerja sama strategis ini merupakan upaya bersama untuk memaksimalkan integrasi antarmoda sehingga para pengguna dapat melakukan perjalanan dengan mudah, tuntas dan minim penggunaan kendaraan pribadi. Ini juga sejalan dengan fokus kami untuk meningkatkan minat masyarakat urban menggunakan transportasi publik,” kata Roppiq.






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru