Grab Hadirkan Beberapa Fitur Baru di Aplikasi, Termasuk Raih Poin Bila Order Dibatalkan Pengemudi

0
Sumber: Davao Today

Grab belum lama ini memperkenalkan fitur baru di aplikasinya untuk peningkatan layanan dengan inisiatif Better Day. Fitur baru ini hadir di Filipina dan Grab sendiri merupakan satu-satunya aplikasi yang melayani kebutuhan pokok di salah satu negara Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: GrabPet Hadir Untuk Angkut Hewan Piaraan di Singapura

KabarPenumpang.com melansir laman philstar.com (20/2/2019), selain GrabFood, GrabExpress, GrabRewards dan GrabPay, Grab meluncurkan serangkaian peningkatan aplikasi yang membuat perjalanan lebih aman, lancar dan bermanfaat. Berikut ini fitur baru yang dihadirkan Grab.

Pengalaman berekendara lebih baik
Grab berfokus untuk pengalaman berkendara yang lebih baik, dimana penumpang bisa menggunakan fitur transportasi baru yang akan mendefinisikan kembali pengalaman pelanggan dalam industri ride hailing.

Batalkan pesanan kapan saja
Fitur ini memungkinkan penumpang membatalkan pemesanan sebelum pengemudi menemukan Anda di aplikasi dan mulai menjalankan tugasnya.

Lokasi tersimpan
Kini pengguna Filipina bisa menyimpan lokasi yang sering mereka kunjungi untuk memudahkan pencarian dan pengalaman pemesanan lebih cepat. Lokasi yang biasanya tersimpan seperti rumah, kantor dan beberapa tempat lainnya. Bahkan fitur ini juga memungkinkan pemilihan alamat yang sering digunakan pengguna untuk penggambilan atau pengantaran. Menggunakannya pun mudah hanya dengan mengklik tempat tersimpan dari tombol menu dan simpan dipilihan Anda.

Poin bila dibatalkan pengemudi
Penumpang yang telah memesan kendaraan dari Grab dan tiba-tiba dibatalkan oleh pengemudi, maka berhak mendapat poin reward. Reward sebanyak 30 poin ini akan diberikan dalam waktu 24 jam. Nantinya poin-poin itu bisa digunakan untuk mengambil GrabRewards seperti makanan, layanan dan diskon.

Ubah tujuan
Pengguna bisa mengubah tujuan jika lokasi yang dituju salah saat menit terakhir atau keadaan darurat. Kehadiran fitur ini bisa memudahkan penumpang tanpa harus bernegosiasi dengan pengemudi. Cara mengubahnya yakni penumpang mengetuk titik drop off dan pilih ubah, sehingga nantinya tarif akan berubah dengan sendirinya. Fitur ini hanya tersedia di GrabCar, GrabCar enam kursi dan layanan GrabCar Premium yang bisa ditemukan di Metro Manila, Cebu, Bacolod dan Pampanga.

Hilang dan ditemukan
Grab juga telah mengintegrasikan ke dalam aplikasi fitur baru yang hilang dan ditemukan, yang membantu penumpang menghubungi pengemudi secara langsung setelah pemesanan selesai. Untuk memulihkan item yang tersisa di mobil, cukup klik pada tab histori pemesanan, pilih catatan pemesanan terakhir dan ketuk tombol panggil baru untuk mencapai pengemudi. Fungsi tombol panggil tersedia dalam waktu empat jam setelah perjalanan berakhir. Sesuai dengan undang-undang privasi data, nomor telepon baik penumpang dan pengemudi ditutup dan aplikasi hanya akan menampilkan nomor virtual. Di luar periode empat jam, penumpang dapat mencapai pengemudi melalui pusat bantuan.

Waktu tunggu penumpang
Grab juga telah menerima umpan balik dari pengemudi yang mengeluhkan konsumen membatalkan setelah dialokasikan, dan bahkan jika pengemudi sedang dalam perjalanan ke titik penjemputan. Dengan demikian, Grab juga memperkenalkan fitur batas waktu penumpang, yang sementara melarang penumpang dengan pembatalan yang berlebihan.
penumpang tidak akan dapat memesan layanan untuk maksimum 23 jam setelah mencapai batas yakni, maksimal dua pembatalan per layanan Grab dalam waktu satu jam, maksimal tiga pembatalan per layanan Grab dalam waktu 24 jam dan maksimal lima pembatalan per layanan Grab dalam tujuh hari.

Baca juga: Siap ‘Bertarung’ di Jakarta, GrabBajay Kini Tengah Matangkan Uji Coba

“Pada 2019 ini, kami terus menggarisbawahi komitmen kami menuju pengalaman Grab yang lebih baik. Kami senang memulai tahun ini dengan memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan mendefinisikan kembali pengalaman konsumen, ”kata Brian Cu, presiden Grab Philippines.

Leave a Reply