Guestlogix Angkat Citra Layanan Kabin di Low Cost Carrier

Aplikasi Guestlogix (Guestlogix)

Penumpang pesawat yang menggunakan maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) umumnya tidak bisa mendapatkan pelayanan seperti di maskapai dengan layanan penuh. Untuk makan saja harus beli dan terkadang kehabisan sebelum troli yang di bawa awak kabin sampai di tempat duduk Anda.

Baca juga: Inilah Deretan Aplikasi Cuaca Terbaik Untuk Smartphone Android dan iOS

KabarPenumpang.com melansir laman paddleyourownkanoo.com (4/10/2017), layanan penjualanan makanan memang tidak ramah penumpang selain cepat habis, dan membuat penumpang jenuh serta tidak nyaman dalam perjalanan. Ini merupakan masalah yang dilihat oleh Guestlogix sebagai spesialis penyedia layanan tambahan dalam penerbangan yang ingin menangani secara langsung setiap peluang dengan platform yang ada pada maskapai.

Mungkin nama Guestlogix tidak terlalu enak didengar, namun sistem ini bisa membuat maskapai penerbangan tampil lebih eksklusif. Ide ini didapat untuk memperkenalkan layanan ramah pelanggan yang sama seperti ditawarkan oleh perusahaan di darat untuk memperbaiki pengalaman penumpang dan pendapatan tambahan.

Namun, ini bukan hanya mengedepankan point of sale agar pekerjaan awak kabin lebih mudah, melainkan untuk memberikan lebih banyak peluang bagi maskapai untuk mendapatkan tambahan revenue. Sistem ini bisa digunakan dengan baik untuk cara menjual makanan dan minuman dengan membayar di kabin. Aplikasi tersebut dapat terhubung ke sistem penerbangan saat Anda akan mengupgrade kursi penerbangan dan akses lounge.

Baca juga: Delapan Aplikasi Ini Bisa Pantau Pergerakan Pesawat via Smartphone

Guestlogix mengklaim bahwa pengalaman di darat menunjukkan bahwa konsumen sangat mengadopsi teknologi seperti ini yang menyebabkan kenaikan peningkatan signifikan. Cara kerja aplikasi ini sama seperti aplikasi pemesanan makanan lainnya, hanya bedanya saat penumpang sudah membeli tiket, aplikasi ini bisa digunakan untuk memesan barang yang akan dibawa pada penerbangan Anda. Biasanya pesanan berupa makanan atau minuman serta barang lainnya dan memungkinkan perusahaan penerbangan mengelola pesanan dengan mudah dan memastikan pelayanan ke pelanggan diterima dengan baik.

Mengambil data dari sistem yang ada, platform dapat mengidentifikasi peluang penjualan yang melonjak, memberikan penawaran dan pesan yang dipesan lebih dahulu kepada pelanggan untuk memaksimalkan pendapatan. Data tambahan dari program frequent flyer dapat digunakan untuk menawarkan diskon dan penawaran khusus kepada pelanggan yang membeli dengan harga tinggi.

Selama di dalam pesawat, tidak perlu menunggu troli makanan sampai di depan kursi. Penumpang bisa membuka aplikasi dan pesan dari tempat duduk mereka. Dengan memanfaatkan jaringan local area network, pesanan dikirim langsung ke aplikasi awak kabin. Pembayaran diproses dengan aman melalui aplikasi yang membuat pekerjaan awak kabin lebih mudah dan cepat.

Dan setelah penerbangan selesai, Guestlogix kemudian dapat menjual paket tujuan dan mengumpulkan umpan balik yang penting dari penumpang. Data tersebut kemudian diumpankan kembali ke maskapai untuk lebih meningkatkan proposisi layanan mereka. Guestlogix telah mendaftarkan sejumlah maskapai penerbangan untuk sistem ini dan lebih banyak lagi diharapkan segera bergabung. Sampai saat mayoritas penggunanya adalah maskapai bertarif rendah.