Guinness World Records Berduka Atas Wafatnya Pengemudi Bus Terpendek di Dunia

0
Frank Hachem pengemudi bus double decker (mirror.co.uk)

Frank Faeek Hachem pengemudi bus terpendek di dunia meninggal di usia 58 tahun. Dia merupakan pemegang rekor pengemudi bus terpendek dan tercatat pada Guinness World Records. Meninggalnya Frans membuat Guinness World Records berduka dan kehilangan pengemudi bus terpendek di dunia itu.

Baca juga: Frank Hachem, Inilah Pengemudi Bus Tingkat Terpendek di Dunia

Pengemudi bus terpendek ini meninggal pada 21 Oktober 2020 karena mengalami serangan jantung di rumahnya. Frank juga sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi itu tidak bisa menyelamatkannya. Frank diketahui dimakamkan dua hari setelah dinyatakan meninggal di pemakaman Kingston, Portsmouth.

Dilansir KabarPenumpang.com dari guinnessworldrecords.com, Frank adalah pria yang berasal dari Irak dan pindah ke Inggris lebih dari 20 tahun. Dia tinggal di Hampsire bersama keluarganya dan sudah menjadi pengemudi bus di Stagecoach South selama tiga tahun setelah lulus tes mengemudi bus tahun 2017.

“Meskipun hanya bersama kami sejak 2017, kepribadian Frank yang luar biasa membuatnya mendapatkan banyak teman baik di antara rekan-rekannya (termasuk saya sendiri) dan pelanggan. Sebuah inspirasi bagi kami semua, Frank bangga melayani Stagecoach dan komunitas kami hingga, yang ternyata menjadi, hari terakhirnya bersama kami pada hari Selasa minggu ini,” kata Steve Thorpe, Marketing Officer Stagecoach South.

Steve mengatakan, Frank adalah orang yang paling inspiratif dan ramah yang menunjukkan bahwa disabilitas bukanlah penghalang dan orang yang bangga melayani masyarakat. Frank terus bekerja tanpa lelah selama pandemi virus corona dan penguncian berikutnya sebagai pekerja kunci.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Guinness World Records, Frank mengatakan bahwa selama periode ini dia bangga “terus melayani komunitasnya dan membantu orang mencapai tujuan mereka”. Frank diukur pada 136,2 cm, sebagaimana diverifikasi pada 5 Februari 2018. Frank menderita achondroplasia, bentuk umum dari dwarfisme, tetapi tidak pernah membiarkan tinggi badannya menahannya.

“Menjadi orang pendek, tentu saja Anda mengalami kesulitan, saran saya kepada para penyandang cacat dan orang-orang yang menghadapi kesulitan adalah untuk tidak menyerah, terus maju, dan Anda akan mencapainya. apa yang ingin Anda lakukan,” kata Frank saat diwawancarai.

“Frank bertekad untuk membuktikan bahwa tinggi tidak boleh menjadi halangan, dan dia bangga memamerkan sertifikat Guinness World Records-nya sebagai simbol apa yang bisa dicapai jika Anda menaruh pikiran Anda untuk itu,” ujar Craig Glenday, Pemimpin Redaksi Guinness World Records.

Antusiasmenya sangat menginspirasi, dan ceritanya akan banyak membantu memotivasi orang lain untuk mengejar impian mereka, tidak peduli tantangan apa yang mereka hadapi dalam hidup.

Baca juga: Dianggap Terlalu Cantik Jadi Pengemudi Bus, Wanita Asal Inggris Tetap Pada Pendiriannya

“Dia akan sangat dirindukan, tidak hanya oleh orang-orang di rute busnya, tetapi juga oleh semua orang yang hidupnya diterangi oleh pandangan positifnya tentang kehidupan,” kata Craig.