Hadirkan Kelas Ekonomi Premium, Emirates Galau untuk Pesawat yang Digunakan

0

Memiliki pangsa pasar yang cukup besar, maskapai Emirates akan memperkenalkan kelas dengan kabin terbaru mereka. Kabin baru ini nantinya akan digunakan untuk kelas ekonomi premium. Namun kehadiran kelas baru ini belum jelas akan ada di armada yang mana.

Baca juga: Resmi! Emirates Purna Tugaskan Boeing 777-300

Dari kabar yang beredar kelas ekonomi premium akan hadir di Airbus A380 pada Desember 2020 mendatang. Tetapi hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Emiraters. Dilansir dari samchui.com (23/9/2019) oleh KabarPenumpang.com, Presiden Dubai Emirates, Tim Clark mengungkapkan pemikirannya untuk kemungkinan menghadirkan kelas ekonomi premium di armada mereka karena keterlambatan kedatangan Boeing 777X.

Dia mengatakan, Boeing 777X pertama mereka harusnya akan datang Juni 2020 dan sekaligus Emirates akan mengungkapkan adanya produk kabin baru. Tetapi hal ini menjadi tertunda dan pelancong harus menunggu. Pasalnya masalah yang terjadi pada 737 MAX sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian dan ini membuat uji penerbangan 777X tertunda enam bulan.

Baca juga: Boeing Apes (Lagi)! Pintu 777X ‘Meledak’ Saat Uji Final Load, Jadwal Terbang Perdana Ikut Molor

Sehingga Tim mengatakan belum jelas nantinya kelas ekonomi premium ini ditetapkan untuk Airbus A380 atau Boeing 777X. Menurutnya kelas ekonomi premium dirasa akan sangat bermanfaat bagi maskapai ini terutama bagi armada Airbus A350, A330Neo dan Boeing 777X di masa depan.

Seiring berjalannya waktu dan perubahan pasar, Emirates siap untuk bersaing ketika penumpang mencari produk premium lebih murah dibandingkan yang lainnya. Diketahui, Airbus telah memilih untuk menghentikan produksi A380 mereka tahun 2021 tetapi meski begitu Emirates tetap teguh bahwa armada A380 akan tetap menjadi bagian mereka hingga tahun 2035.

Baca juga: Emirates Operasikan A380 dengan Rute Terpendek di Dunia, Jaraknya Setara Jakarta – Pangandaran!

Dengan A380 menjadi pesawat yang sedemikian besar, kemungkinan Emirates akan membutuhkan waktu untuk meluncurkan Ekonomi Premium pada pesawat yang diinginkan. Tak hanya itu, pada Expo Pesawat Aircraft awal tahun ini, HAECO mengungkapkan kabin eclips baru mereka.

Namun mereka tidak mengatakan, kabin eclips tersebut akan digunakan untuk maskapai yang mana. Tak hanya itu HAECO hanya menyebutkan, kabin eclips akan hadir di 2020 mendatang.

Leave a Reply