Hadirkan “Super Lounge,” Disinilah Lokasi Starbucks Terbesar!

Sumber: rappler.com

Siapa yang tidak kenal Starbucks? Kedai kopi premium asal Negeri Paman Sam ini seyogyanya sudah terkenal di hampir seluruh penjuru dunia. Tingginya pride yang ditawarkan oleh kedai kopi ini membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh berbagai golongan, mulai dari para pekerja hingga kaum berdasi.

Baca Juga: Kopi dengan Cita Rasa Tinggi Kini Hadir Dalam Penerbangan

Didirikan pada tahun 1971 di Seattle, Amerika Serikat, kini nama Starbucks seakan sudah mejelma menjadi sebuah lounge yang mudah dijangkau. Selain lokasi gerai yang sengaja didirikan di tempat pertemuan orang banyak (seperti gedung perkantoran, mall, stasiun, dan bandara), ketersediaan WiFi, tempat yang nyaman, hingga keberagaman varian penganan yang bisa dipesan seolah menjadi magnet bagi setiap orang untuk mengujungi dan berlama-lama di dalamnya.

Sumber: nextshark

Bicara soal gerai Starbucks yang tercatat sudah melebihi angka 23.000 di seluruh dunia, ada satu gerainya yang baru-baru ini mencuri perhatian. Dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Starbucks baru saja membuka gerai terbesarnya di dunia. Reserve Roastery, begitulah nama dari gerai ini. Bukan di Seattle atau di kota besar lainnya di Amerika, melainkan gerai Starbucks terbesar ini didirikan di Shanghai, Cina.

Bayangkan, Reserve Roastery berdiri dengan kokohnya di atas lahan seluas 30.000 kaki persegi, atau yang setara dengan setengah lapangan sepak bola! Terletak di 789 Nanjing Road W, Reserve Roastery menjanjikan pengalaman ngopi yang tak terlupakan. Seakan kurang puas dengan gelar gerai Starbucks terbesar di dunia, Reserve Roastery juga berhasil mencatatkan namanya di buku rekor manakala bar kopi yang berada di dalamnya tercatat sebagai yang terpanjang di dunia, dengan panjang 27m. Wow!

Sumber: whotv.com

Executive Chairman Starbucks, Howard Schultz menjelaskan, dirinya optimis bahwa pasar Cina akan mampu melampaui Amerika Serikat. “Saya tidak tahu kapan tepatnya. Tapi tak diragukan dalam pikiran saya, Cina akan menjadi pasar terbesar di dunia untuk Starbucks,” tutur Howard, dikutip dari laman Channel News Asia. “Mesin pertumbuhan Starbucks akan berada di Cina,” imbuhnya.

Senada dengan Howard, Presiden Starbucks, Kevin Johnson mengatakan bahwa Cina merupakan salah satu negara yang memiliki fanbase terbesar di dunia. “Jika kami melihat bagaimana para pelanggan Cina menyukai Starbucks, menyukai kopi, menyukai teh yang ditawarkan; kami melihat kesempatan untuk membangun kedai-kedai baru, dan tidak ada pasar lain di dunia yang bisa mencapai kapasitas pembukaan kedai baru bagi Starbucks, selain di Cina,” ungkap Kevin dikutip dari sumber lain.

Baca Juga: Pilah-Pilih Lounge Eksekutif di Bandara

Beralih ke dalam negeri, dimana Starbucks pun turut menghiasi pra-sarana transportasi, seperti yang ada di Stasiun Manggarai, Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Lokasinya yang merupakan titik kesibukan banyak orang menjadikan kedai kopi kelas premium ini ramai dikunjungi oleh para calon penumpang. Selain dapat memesan penganan, para calon penumpang juga kerap kali menjadikan Starbucks sebagai tempat tunggu keberangkatan.