Hapus Sajian Es Sundae Sesaat, Penumpang United Airlines Ungkap Kekesalan di Media Sosial

Sumber: Bloomberg

Ratusan bahkan ribuan penumpang pesawat United Airlines kembali mengamuk di media sosial belakangan ini. Bukan karena maskapai asal negara Adikuasa ini kembali berulah seperti yang marak diberitakan kemarin, namun karena maskapai ini tidak menyajikan salah satu hidangan penutup yang sudah menjadi salah satu tradisi turun temurun maskapai ini, yaitu es krim sundae. Sebagaimana KabarPenumpang.com wartakan dari bgr.com (17/4/2017), maskapai ini sempat menghentikan layanan es krimnya dalam rentan waktu kurang lebih satu minggu.

Baca Juga: Karyawan United Airlines Dorong Penumpang di Bandara, Kenapa Lagi?

Pengehentian sajian sementara ini ternyata menuai banyak respon cari netizen yang kecewa karena penerbangan mereka tidak ditemani oleh semangkuk es krim yang sudah melegenda sejak puluhan tahun yang lalu. Sebagai penggantinya, para penumpang yang berada di First-Class dan beberapa kelas lain yang turut mendapatkan pelayanan es krim sundae ini terpaksa menikmati kelezatan dari es krim cup bungkusan. Walaupun secara fisik sama-sama es krim, namun rasa dari keduanya amatlah berbeda dan sebagian penumpang bahkan tidak menyukainya.

Hidangan di dalam United Airlines. Sumber: Thepointsguy.com

Para penumpang yang kesal karena pelayanan United Airlines yang mungkin menurut mereka tidak layak, kemudian di angkat ke media sosial. Salah seorang penumpang United Airlines memposting kekesalannya di mesia sosial, Twitter. “Benar-benar tidak ada layanan sundae? Setelah kurang lebih satu minggu ke belakang saya membela Anda, kini hal seperti ini bisa saja menjerumuskan saya,” tutur @brindletoe melalui akun Twitter-nya, Senin(17/4/2017).

Baca juga: Kenali Jenis Makanan Khusus dalam Penerbangan

Kejadian seperti ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi United Airlines, karena belakangan ini maskapai yang bermarkas di Chicago ini tengah dirundung banyak masalah. Mulai dari pemukulan orang tua di sebuah bandara oleh karyawan United, insiden pemindahan paksa seorang dokter berkebangsaan Cina yang mengakibatkan ia mengalami luka di bagian mukanya, lalu seorang ibu yang disuruh buang air kecil di sebuah cangkir karena kapten pesawat belum selesai membacakan intruksi keselamatan, dan beberapa kasus lainnya.

Mousse di United Airlines. Sumber: thepointsguy.com

Dengan adanya kasus ini, tentu saja sedikit banyaknya mencoreng nama United yang sudah mulai terkesan selalu mencari sensasi. Namun, tuduhan tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh pihak United dengan menelurkan alasan penghentian layanan es krim sundae tersebut. Dalam sebuah statemen, United mengatakan akan meninjau layanan sundae tersebut untuk sementara waktu. Lebih lanjut pihak United mengatakan akan menggantinya sementara dengan es krim cup bungkusan. Begitu pula dengan layanan mousse (kue dengan tekstur yang amat lembut).

Memang, belakangan ini sesuatu yang ada sangkut pautnya dengan Unites Airlines selalu menarik untuk dibahas. Seolah sudah menjadi sarapan setiap hari, publik selalu menanti berita dari maskapai yang satu ini.