Sepasang Kekasih Habiskan 38.000 Poundsterling Untuk Dokumentasikan 2.563 Stasiun

0
Geoff Marshall dan Vicki Pipe (Theguardian.com)

Dalam 14 minggu sepasang kekasih Vicki Pipe dan Geoff Marshall melakukan perjalanan dan memvideokan jaringan stasiun kereta yang dikunjungi di seluruh wilayah Inggris. Dilansir KabarPenumpang.com dari Theguardian.com (12/6/2017), tercatat selama 14 minggu perjalanan keduanya sudah menyambangi 2.563 stasiun.

Namun untuk melihat dan memvideokan ribuan stasiun-stasiun tersebut, keduanya ternyata tak perlu untuk turun di setiap stasiun.  Semua bisa dilakukan saat berada di dalam kereta untuk melihat atau turun saat ingin berhenti di satu stasiun, baik hanya untuk berhenti atau berganti kereta tujuan lain.

Baca juga: Tengok Kemewahan “Venice Simplon – Orient Express, Kereta dengan Tarif Mulai Rp44 Juta

Selain menggunakan kereta untuk berpindah, Pipe dan Marshall juga menggunakan taksi bersama teman-temannya daripada harus mengikuti kereta dengan cabang yang berbelit. Pada perjalanan selama 14 minggu ini, mereka mengumpulkan sebanyak dana £38 ribu untuk Kickstarter (setara Rp643 juta), membayar tiket All Line Rover £745, pengeditan video dan akomodasi dengan tambahan biaya secangkir teh.

Video yang di unggah keduanya di Youtube, merupakan cuplikan yang bagus, seperti siaran BBC Michael Greatways Traveling di Inggris Raya, dimana dalam video tersebut seperti menikmati kenangan masa kecil dengan beberapa permainan, es krim, museum, pabrik, istana, pemandangan yang indah, penumpang yang eksentrik dan kenikmatan sederhana dengan menggunakan kereta.

Baca juga: Rencana Pengoperasian Kereta Jalur Elizabeth di Inggris, Semuanya Serba Baru Loh!

“Kami ingin membuat rangkaian dokumenter yang membuka wawasan tentang jalur kereta ke masyarakat dan membawa nuansa baru kepada mereja. Pada saat kami memulai ini, ibuku mengatakan bahwa kami memiliki saudara yang bekerja dibidang perkeretaapian. Kakek buyutku seorang pengatur sinyal di Shippea Hill, Cambridgeshire yang merupakan stasiun paling jarang digunakan di Inggris,” kata Pipe.

Marshall menambahkan, mereka membuat flashmob di Shippea Hill. “Pada 3 Juni, kami mengumpulkan 19 orang untuk melakukan perjalanan bersama kami.”Setelah melakukan perjalanan ke Selatan Inggris, mereka menuju Utara melalui Midlans. Pipe mengatakan dirinya ingin mengunjungi Teluk Wemyss di Skotlandia. “Corrour adalah lokasi syuting untuk Trainspotting. Saya selalu ingin pergi ke sana,” Marshall menambahkan.

Harus diakui, gagasan yang diakukan sepasang kekasih ini memang unik, selain memberi kesan dan kenangan yang indah, apa yang mereka lakukan dapat memberi manfaat edukasi sejarah bagi orang banyak. “Corrour adalah lokasi syuting untuk Trainspotting. Saya selalu ingin pergi ke sana,” Marshall menambahkan. Menurutnya, perjalanan dengan kereta api adalah pikiran yang brilian.

Leave a Reply