Hiburan di Musim Covid-19, Train To Busan “Peninsula” Raup $147 Ribu Pada Penayangan di Singapura

0
Peninsula (tnp.sg)

Siapa yang menanti sekuel dari Train To Busan yakni Peninsula? Sepertinya semua menanti film ini tayang di bioskop sejak 2019 lalu. Bahkan saat itu belum dipastikan dengan jelas kapan film ini akan tayang di bioskop seluruh dunia. Tetapi ada kabar dari sutradara Yeon Sang Ho, bahwa Peninsula akan dirilis pada Agustus 2020.

Baca juga: “Peninsula,” Jadi Sekuel Kedua Train to Busan, Tayang Musim Panas 2020

Namun ternyata Peninsula tayang lebih cepat yakni pada 15 Juli 2020 kemarin di Singapura. Sekuel dari Train To Busan ini bahkan membuat rekor di hari pertama pembukaannya yakni meraup $147 ribu. Ini membuat rekor baru dan menjadikan Peninsula sebagai film Korea teratas di Singapura dengan box office hari pembukaan tertinggi.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman tnp.sg (16/7/2020), menurut sebuah pernyataan oleh Golden Village, keberhasilan sekuel blockbuster zombie adalah fenomenal. Sebab bisa dikatakan penayangan perdana di Singapura ini bukanlah dalam keadaan normal seperti sedia kala karena tayang di tengah pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh dunia.

Apalagi dalam penayanagnnya di Singapura ini, penonton berada di jarak sosial dengan satu studio dibatasi hanya 50 kursi yang bisa terisi. Peninsula menjadi yang terakhir dari trilogi zombie yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan ditayangkan empat tahun setelah Train To Busan.

Film yang satu ini dibintangi oleh Gang Dong-won, Lee Jung-hyun dan aktris cilik Lee Re, film ini mengisahkan tentang orang yang selamat dari wabah zombie yang kembali ke semenanjung karantina untuk mengambil truk yang ditinggalkan tetapi menemukan dirinya disergap oleh zombie dan milisi misterius. Pada saat-saat yang paling menyedihkan, seorang wanita dan keluarganya menyelamatkannya dan dia merencanakan pelariannya dari semenanjung untuk selamanya.

Baca juga: Saat Kereta Ikut Kondang Sebagai Latar Film Box Office

Untuk diketahui, sebelum Peninsula, tempat teratas sebelumnya dipegang oleh Along With The Gods 2: The 49 Days Terakhir, yang dibuka pada hari libur umum pada tahun 2018 dan mengumpulkan $119 ribu pada hari pembukaannya. Pada tahun 2016, Train To Busan dibuka menjadi $75 ribu pada hari pertama dan berakhir dengan $5,35 juta, menjadikannya film Korea terlaris di Singapura sepanjang masa.

Leave a Reply