“Peninsula,” Jadi Sekuel Kedua Train to Busan, Tayang Musim Panas 2020

0
Train to Busan2: Peninsula (mothership.SG)

Masih ingat film Train to Busan yang pernah tayang tahun 2016 lalu? Ternyata film ini akan punya sekuel baru yakni Train to Busan 2: Peninsula. Judul Peninsula ini memiliki arti Bando dalam bahasa Korea. Rencananya film baru ini akan tayang pada musim panas 2020 atau diklaim untuk rilis jadwal internasionalnya pada 12 Agustus 2020 mendatang.

Baca juga: Saat Kereta Ikut Kondang Sebagai Latar Film Box Office

“Sutradara Yeon Sang Ho dari Peninsula memastikan film tayang perdana Agustus 2020. Dengan tanggal pastinya yaitu 12 Agustus 2020,” kata sumber yang dilansir KabarPenumpang.com dari Soompi.

Namun dari keterangan tertulis, distributor NEW menyatakan mereka belum bisa memastikan tanggal pasti rilis di dalam maupun luar korea.

“Meski benar bahwa kami menargetkan untuk rilis musim panas 2020, kami belum membuat keputusan apapun terkait tanggal spesifik penayangan premier di dalam dan di luar Korea,” kata mereka dalam keterangan tertulis.

Peninsula sendiri merupakan sekuel dari Train to Busan yang dibintangi oleh Gong Yoo. Latar waktu film ini masih sama karena, karakter dalam film bertaruh untuk meninggalkan Korea, setelah dunia mereka di dominasi oleh Zombie. Film ini dibintangi oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Lee Re, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae dan Goo Kyo Hwan.

Diketahui film Train to Busan memecahkan rekor penonton hingga sepuluh juta orang di Korea Selatan. Sedangkan di Malaysia, Hong Kong dan Singapura meraup hampir $100 juta dalam tiket penjualan global dengan anggaran kurang dari $9 juta.

Train to Busan yang rilis 2016 lalu memiliki sinopsis di mana film ini awalnya ketika sebuah truk pembawa barang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Ketika itu, pengendara truk tidak melihat seekor rusa melintas di tengah jalan sehingga rusa yang mati itu berubah menjadi rusa zombie.

Seok-Woo, seorang manajer keuangan sebuah perusahaan, berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun anak perempuannya. Seok-Woo, yang baru bercerai dengan istrinya, berangkat dengan KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul bersama para penumpang lain.

Ketika kereta akan berangkat, seorang wanita dengan luka di kakinya masuk ke dalam kereta tersebut. Wanita tersebut mencoba menyerang pramugari kereta yang ingin mencoba menolongnya. Sejak itu, wanita zombie itu telah menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta.

Masinis kereta mengumumkan bahwa kereta akan berhenti di Daejeon, tempat para tentara telah siaga untuk menolong mereka. Namun, ketika sampai di sana, keadaan stasiun sepi dan tidak ada orang sama sekali. Ketika menyadari bahwa seluruh tentara telah menjadi zombie, mereka masuk kembali ke kereta api tersebut dan menuju Busan, tempat yang kebocoran virus itu dibersihkan.

Baca juga: Liam Neeson Suguhkan Aksi Thriller Terbarunya di Kereta Amtrak

Dalam perjalanan tersebut, mereka diserang oleh sejumlah mayat hidup dan Seok-woo sempat digigit oleh Yong-suk, yang akhirnya berubah menjadi zombie. Seok-woo mengajari Sung Kyung dan Su-an bagaimana menghentikan kereta api sebelum ia meninggalkan mereka dan terjun dari atas kereta api yang berjalan.

Leave a Reply