Horee! Sriwijaya Air Akhirnya Buka Rute Menuju Raja Ampat

Sumber: istimewa

Walaupun salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia ini sulit dijangkau, Raja Ampat tetap memiliki daya tarik tersendiri yang akhirnya membuat wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat ini. Maka dari itu, untuk menunjang perjalanan ke Raja Ampat yang terletak di Papua, Sriwijaya Air Group rencananya akan membuka rute penerbangan baru yang dapat diakses melalui Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makasar.

Baca Juga: Di Lokasi Ekstrim, Pulau Saint Helena Kini Punya Bandara Internasional

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari berbagai sumber, selain memudahkan wisatawan, pembukaan rute baru ini juga merupakan bentuk dukungan Sriwijaya Air Group terhadap program pemerintah. “Layanan baru ini akan dimulai pada 21 Oktober. Ini adalah bentuk dukungan kami untuk program pemerintah,” ungkap manajer komunikasi senior perusahaan, Agus Soedjono. “Rute baru ini juga membantu warga setempat untuk melakukan perjalanan ke wilayah lain di Indonesia,” tambahnya.

“Pembukaan penerbangan ke Raja Ampat ini demi memuaskan dahaga masyarakat Indonesia dan internasional untuk mengunjungi tempat wisata eksotik di wilayah kepala burung Pulau Papua tersebut,” ujar Agus. Dengan hadirnya penerbangan tersebut, maka akses dari dan ke Raja Ampat akan lebih mudah. Tidak hanya Raja Ampat, Sriwijaya Air Group juga berencana membuka penerbangan baru ke tempat lain di Papua seperti Fakfak dan Kaimana.

Agus berharap, hadirnya penerbangan menuju Raja Ampat ini dapat meningkatkan pemasukan negara dari sektor pariwisata nasional, baik itu dengan mendatangkan wisatawan domestik maupun internasional ke Papua. “Sektor pariwisata sudah menjadi ujung tombak Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional,” tukasnya.

Raja Ampat. Sumber: vebma.com

Dilansir dari sumber yang berbeda, Agus mengatakan penerbangan ini akan dilayani dengan integrasi dua maskapai yaitu Sriwijaya Air dan anak perusahaannya, NAM Air. Mengingat medan di sana yang cukup ekstrim, maka semua penerbangannya akan terlebih dahulu transit di Sorong, alu dilanjutkan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 menuju Raja Ampat, Kaimana dan Fak-fak milik Sriwijaya Air yang baru saja didatangkannya pada bulan Juli kemarin.

Baca Juga: Dielukan dan Selalu Dicari, Inilah Serba Serbi Low Cost Carrier

Sriwijaya Air Group sendiri mengaku dengan senang hati akan membuka rute penerbangan lainnya yang dapat membantu mendongkrak sektoro pariwisata di Indonesia. “Sriwijaya Air Group akan senantiasa mendukung program-program Pemerintah dengan membuka penerbangan ke berbagai tempat wisata yang potensial di tanah air.” Tutup Agus.