Wednesday, April 17, 2024
HomeBandaraHotel di Inggris ini Aslinya Pangkalan Udara, 'Cita Rasa' Militer Tetap Terjaga

Hotel di Inggris ini Aslinya Pangkalan Udara, ‘Cita Rasa’ Militer Tetap Terjaga

Aset militer yang tidak terpakai beralih untuk tujuan komersial, jelas bukan sesuatu yang baru. Namun, bagaimana ketika beralihfungsi, aset tersebut tetap dapat mempertahankan cita rasa militernya, itu yang bisa dibilang masih jarang. Tapi apa yang berlaku pada The Tower Hotel di Friskney, Lincolnshire, Inggris, bisa menjadi rujukan bagi pengelola aset militer, termasuk di Indonesia tentunya.

Baca juga: Pensiun dari Kedinasan, Helikoper Sea King AL Inggris Berubah Fungsi Jadi Cottage Mewah

The Tower Hotel awalnya adalah bekas pangkalan udara (lanud) milik Angkatan Udara Kerajaan Inggris (Royal Air Force). The Tower Hotel kini menjadio hotel luar biasa yang menampilkan menara observasi, bunker yang dikonversi, dan pesawat tempat Anda dapat tidur di dalamnya.

Belum lama ini, The Tower Hotel termasuk sebagai tujuan liburan yang menakjubkan dan ditampilkan di Channel 4’s World’s Most Secret Hotels.

The Tower Hotel di Friskney sebelumnya adalah Lanud RAF Wainfleet, dan dibeli oleh pemilik pertanian lokal Will Roughton pada tahun 2018. Roughton menyelamatkannya dari pembongkaran dan kemudian membuat hotel yang paling tidak biasa ini.

Hotel ini menggunakan bangunan asli yang terbuat dari beton tahan serangan bom udara. Angkatan Udara Inggris secara resmi menutup pangkalan ini pada tahun 2009.

Fasilitas di hotel ini termasuk bunker yang awalnya digunakan sebagai shower block untuk para ahli penjinak bom, tapi kemudian diubah menjadi apartemen mandiri, ruang permainan komunal, menara observasi, dan ruang komunal di lantai atas dengan pemandangan rawa-rawa yang kaya akan burung dan satwa liar langka.

Di sisi luar, ada pesawat Jetstream bekas militer dan helikopter militer Lynx yang diubah menjadi kamar tidur.

Baca juga: “Stasiun Kereta Api” Paling Mewah di Inggris Dijual, Pemilik Nantinya Bisa Menetap

Dikutip dari LincolnshireLive.co.uk, Roughton mengatakan sengaja menjaga tampilan aslinya dari luar sehingga tampak masih menjadi pangkalan mliliter RAF, yang saya kira itulah sebabnya mereka mengkualifikasikannya sebagai “hotel rahasia”.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru