Thursday, June 13, 2024
HomeDaratIIMS 2022, Volta Pamer Fitur Motor Listrik Anti Maling Rp15 Jutaan: Bisa...

IIMS 2022, Volta Pamer Fitur Motor Listrik Anti Maling Rp15 Jutaan: Bisa Dimatikan dari Jarak Jauh

Produsen motor listrik asli Indonesia, Volta, membocorokan fitur anti maling yang sangat dibutuhkan pengguna. Andai pengguna motor listrik Volta kehilangan sepeda motornya, mereka bisa mematikan sepeda motor dari jarak jauh menggunaka aplikasi Volta.

Baca juga: Kotak Pengiriman Bisa Atur Suhu Makanan dan Diletakkan di Sepeda Motor Listrik Ösa

“Kita (motor listrik Volta) sudah dilengkapi dengan aplikasi kalau orang khawatir punya motor hilang dicuri kalau pengguna Volta tidak peru panik. (Cukup) buka aplikasi bisa dimatikan jarak jauh dari aplikasi motornya,” kata CEO Volta, Iwan Suryaputra, kepada wartawan, Kamis (31/3).

Meski begitu, ia menekankan bahwa fitur anti-maling tersebut mempunyai batasan tersendiri. Fitur anti maling tersebut bisa tetap bekerja dengan catatan masih berada di area terjangkau sinyal, bukan berada di gunung atau di tengah laut. Lebih penting dari itu, motor yang hilang masih berada di Indonesia.

“(Mau sejauh apapun motor bisa dimatikan) iya, asalkan masih di Indonesia. Selama masih ada sinyal tidak di tengah laut atau di pegunungan,” tambahnya.

Fitur anti maling ini terdapat di seluruh produk-produk motor listrik Volta. “Iya (ada di seluruh motor listrik Volta) melalui aplikasi Volta,” jelas Iwan.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada 31 Maret sampai 10 April mendatang, perusahaan asal Semarang itu menggondol tiga -dari lima produk baru yang rencananya tahun ini bakal dirilis- bernama Godam, Patriot, dan Virgo.

Semua nama-nama tersebut berasal dari karakter komik asli Indonesia, Bumilangit, dengan tujuan memperkenalkan komik buatan Indonesia.

Motor listrik Godam dan Patriot termasuk kategori motor listrik sport. Sedangkan Virgo adalah motor listrik skutik atau skuter matic.

“Virgo kami desain simple tapi futuristik seperti baterai sudah LiFePO4 yang lebih baik daripada Li-Ion, dan dengan fitur lengkap. Seperti model Volta lainnya, kami tawarkan dengan harga bersaing,” ujar Iwan.

Virgo, lanjut Iwan, digerakkan motorhub belakang 1kW buatan Bosch. Baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan slot ganda. Sehingga Virgo bisa mencapai kecepatan sampai 55 km per jam dan jarak tempuh 60 km per baterai penuh.

Virgo menggunakan ban ukuran 90/90-10 baik depan maupun belakang. Sementara remnya sudah cakram hidrolik di kedua rodanya.

Baca juga: Pertama di Dunia, Motor Listrik Bisa Dilipat dan Terbuat dari Baja Tahan Karat! Segini Harganya

Sambil mengendarai Virgo pengendara bisa mendengarkan musik melalui speaker bawaan yang terkoneksi via Bluetooth. Speaker ini juga bisa mengeluarkan dua suara mesin, menjawab komplain pengguna terkait motor listrik yang senyap. Spidometernya sudah full digital, tersedia 3 mode pengendaraan serta keyless.

Virgo dijual dengan harga Rp15,450 juta OTR DKI Jakarta, sedangkan di Pulau Jawa non DKI seharga Rp16,450 juta.























RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru