Kotak Pengiriman Bisa Atur Suhu Makanan dan Diletakkan di Sepeda Motor Listrik Ösa

0
Kotak pengiriman makanan dengan pengaturan suhu dari Cake dan Dometic (newatlas.com)

Adanya langkah yang dirancang untuk membatasi penyebaran virus corona, banyak restoran yang tidak lagi membuka sepenuhnya untuk makan di tempat. Tetapi mereka kemudian mengambil langkah baru yakni ke pengiriman makanan atau yang dibawa pulang.

Baca juga: Optimus Ride, Kendaraan Self-Driving untuk Pengiriman Makanan dan Barang

Karena hal ini, Cake dan Dometic kemudian membuat sesuatu untuk meningkatkan pengalaman pengiriman makanan. Di mana keduanya bekerja sama untuk mengembangkan kotak pengiriman makanan yang dikontrol suhu dan bisa diletakkan di sepeda motor listrik model Ösa.

Bagian dalam kotak pengiriman makanan dengan pengaturan suhu (newatlas.com)

KabarPenumpang.com melansir laman newatlas.com (8/1/2021), kotak pengirimanan makanan dari Dometic ini juga telah dikembangkan dengan layanan pengiriman jarak jauh Favo dan restoran Bar Agrikultural di Stockholm yang ditujukan untuk menjaga kualitas makanan yang disiapkan. Selain itu kotak pengiriman makanan tersebut juga memastikan konsistensi suhu di dalamnya dan mengendalikan lingkungan makanan.

Sehingga bisa dikatakan bahwa ini telah dirancang khusus untuk digunakan dengan model Ösa yang pertama kali diumumkan pada akhir 2019, dan dipasang di bagian belakang pengendara. Ini didukung oleh baterai yang sama yang menjalankan motor utilitas listrik, dengan Cake memperhitungkan bahwa penyiapan dapat mengatur hingga empat jam pengiriman makanan yang dipanaskan atau didinginkan per pengisian daya.

Selain itu juga, Cake menjaga baterai cadangan tetap terisi menawarkan potensi untuk layanan pengiriman sepanjang hari. Kotak ini memiliki kompartemen terpisah dan zona suhu khusus yang mengguncang elemen pemanas dan pendingin. Sehingga operator akan dapat memantau suhu makanan melalui aplikasi seluler dan memeriksa bahwa makanan belum diubah selama pengangkutan.

Ada pula teknologi ionisasi terintegrasi membantu memastikan bahwa bau menyengat tidak terbawa dari pengiriman lama ke pengiriman baru.

“Restoran dan konsumen di seluruh dunia menuntut kualitas dan solusi inovatif di pasar pengiriman makanan yang semakin meningkat,” kata Peter Kjellberg dari Dometic.

Dia mengatakan, coba bayangkan jika makanan bisa diantarkan ke rumah dengan cara yang mereka dapatkan di meja Anda dalam kualitas restoran? Alih-alih makanan dingin, itu akan seperti Anda duduk di restoran sendiri menikmati makanan seperti yang diinginkan koki.

Untuk memuaskan restoran, perusahaan pengiriman dan konsumen, Dometic telah memulai dengan keahliannya dalam solusi sensitif suhu. Bersama dengan Cake, Dometic memiliki keahlian untuk memberikan solusi lengkap yang menjawab kebutuhan pengguna ini.

Baca juga: Tanggapi Respon Pandemi, Pemerintah Jepang Izinkan Operator Taksi Antar Pesanan Makanan

Pre-order untuk kotak pengiriman baru akan dimulai pada bulan April, ketika lebih banyak spesifikasi akan diumumkan, menjelang rilis produk yang dijadwalkan pada bulan September. Sampai saat ini belum ada harga untuk kotak pengiriman makanan tersebut.

Leave a Reply