IIMS Hybrid 2021, Agen Pemegang Merek Otomotif Jualan Secara Virtual

0
IIMS 2021 (tirto.id)

Ketika ajang otomotif digelar secara virtual, artinya semuanya di pamerkan secara online. Namun bagaimana cara pengunjung yang akan membeli kendaran di pameran tersebut? Apakah harus mendatanginya atau cara lainnya? Ternyata Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar secara virtual sejak 19 hingga 28 Februari 2021 tersebut para pemegang merek menjual kendaraan serta perlengkapan otomotif mereka secara virtual.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka, Gairahkan Kembali Dunia Otomotif Nasional

Seperti Benelli yang memiliki program khusus yakni pembeli akan mendapatkan exclusive merchendise apparel dan helmet untuk pembelian semua unit Benelli. Dikutip KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, bukan hanya pembeli virtual yang akan mendapatkan bonus, tapi pembeli offline pun bisa mendapatkannya. Selain itu, Benelli kini tengah mempersiapkan line up produk terbarunya.

“Saat ini Benelli tengah mempersiapkan fasilitas baru sehubungan dengan ekspansi pabrik yang lebih besar dari pabrik existing milik kita di Cileungsi. Ekspansi pabrik yang lebih besar ini kita harapkan menjadi pabrik andalan Benelli agar lebih mampu memenuhi kebutuhan pasar.” tutur Steven Kentjana, CEO Benelli Indonesia.

Steven mengatakan, Benelli juga akan mendirikan dealer di Ternate untuk memperluas jangkauan konsumen di timur Indonesia. Tak hanya kendaraan roda dua seperti Benelli, berbagai agen pemegang merek (APM) lain juga melakukan hal yang sama.

BMW Motorrad bahkan menggelar program servis pickup dan return kepada keonsumen yang ingin menservis kendaraan mereka tetapi khawatir bepergian keluar rumah.  Konsumen BMW Motorrad yang mengikuti IIMS virtual hanya menghubungi call center dan tim dari BMW Motorrad akan menjemput kendaraan serta ketika selesai di servis akan kembali diantar kerumah pelanggan.

Meski begitu, program ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pada tahun 2021 ini BMW Motorrad akan mendatangkan R18 Classic, M 1000 RR, Unit GS, tipe Adventure. Untuk Seri GS akan mengeluarkan special edition dalam rangka perayaan 40 tahun sejak pertama kali GS diluncurkan di dunia, GS Anniversary 40th Years. Ada beberapa tipe GS yakni R 1250 GS, R 1250 GS Adventure, F 850 GS, F 850 GS Adventure dan R 9.

Khusus di IIMS Virtual 2021 ini, BMW Motorrad bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan (leasing) untuk konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit.
Produsen mobil Produsen mobil brand asal Inggris MG, juga turut hadir dalam pergelaran IIMS virtual 2021. Pada kesempatan kali ini Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menjelaskan untuk menunjukkan keseriusan MG memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan dan siap memperkenalkan kendaraan listrik.

Selain itu khusus pembelian sampai Februari ini, MG tersedia program Imlek, yaitu gratis jasa dan sparepart untuk service 50.000 km atau selama empat tahun. DFSK menawarkan program promo beli Glory 560 dapat iPhone 12. Serta, DFSK menjalin kerja sama dengan 7 (tujuh) leasing untuk memberikan dukungan yang bermacam-macam bagi seluruh pelanggan.

Baca juga: Di Telkomsel IIMS 2019, Toyota Hiace Luxury Commuter Type Q Siap Manjakan Penumpangnya

Sebagai brand mobil yang terkenal cukup agresif, DFSK telah merencakan akan meresmikan secara langsung Blind Van Electric Vehicle pada Bulan Maret 2021. Sementara dari Astra Otoparts pada IIMS 2021 virtual kali ini mengenalkan line up terbaru seperti Masker Smile, jas hujan, GS Astra Bold dengan garansi 2 tahun melalui e-warranty, dan Aspira Battery. Dengan mengikuti IIMS Virtual 2021 X Shopee, akan ada promo diskon hingga 47 persen untuk Oli Mobil Shell Helic Astra (free penggantian di shop & drive) + Free Kanebo melalui Shopee @astraotoparts, dan discount up to 60 persen. Pirelli dan KYB juga akan memberikan gimmick dan voucher diskon selama IIMS Virtual Fase Pertama berlangsung.

Leave a Reply