Wednesday, May 25, 2022
HomeHot NewsIndian Railways Ganti Jabatan Penjaga Kereta Menjadi Manajer

Indian Railways Ganti Jabatan Penjaga Kereta Menjadi Manajer

Di India, ada posisi penjaga kereta atau Train Guard dan saat ini akan ada penggantian pada jabatan itu. Bahkan isi perubahan penunjukkan tersebut sudah cukup lama terdengar. Hingga akhirnya, Indian Railways belum lama ini mengubahnya menjadi Train Manajer atau manajer kereta.

Baca juga: Dari Mulai Petugas Sampai Porter di Stasiun Gandhi Nagar, Semuanya Adalah Wanita!

Penunjukkan yang direvisi ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka yang ada dan akan meningkatkan motivasi pengawal menjadi manajer. Hal tersebut tertulis dalam sebuah tweet. Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari zeenews.india.com (14/1/2022), perubahan pada jabatan itu diumumkan pada hari Jumat yang menyebutkan, Indian Railways menunjuk kembali jabatan penjaga sebagai manager kerta.

“Isu perubahan penunjukan Trains Guard menjadi “Train Manager” sudah berlangsung cukup lama. Permintaan itu diajukan karena sebutan ‘penjaga kereta” telah menjadi usang dan di masyarakat, orang biasa menarik referensi bahwa dia mungkin seorang penjaga dalam beberapa bentuk pribadi, dan laiinya,” demikian pernyataan dari Indian Railways.

Di GSR, Trains Guard sebenarnya adalah Train In charge dari masing-masing kereta. Oleh karena itu, sudah sepatutnya sebutan Penjaga Kereta Api yang ada diubah menjadi “Pengelola Kereta Api”, yang akan menjadi sebutan yang bermartabat bagi mereka tanpa implikasi finansial, sehingga mereka juga dapat menjalani kehidupan yang terhormat di masyarakat.

“Penunjukan yang direvisi lebih sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka yang ada dan akan meningkatkan tingkat motivasi Pengawal sekarang sebagai Manajer Kereta,” kata Kereta Api lebih lanjut dalam sebuah tweet.

Dalam pernyataan itu menambahkan, penunjukan yang direvisi tidak akan menyebabkan perubahan dalam tingkat gaji mereka, metode perekrutan, tugas dan tanggung jawab yang ada, senioritas dan cara promosi.

Baca juga: Pertama Kali India Lakukan Perpisahan Pensiunan Staf Kereta Api Secara Virtual

Sesuai pedoman yang direvisi, asisten penjaga sekarang akan disebut asisten manajer kereta penumpang, dan penjaga barang akan disebut manajer kereta barang. Penjaga barang senior telah ditunjuk kembali sebagai manajer kereta barang senior, penjaga penumpang senior sekarang menjadi manajer kereta penumpang senior.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular