Ini Baru Dahsyat! Bajaj di India Angkut 24 Penumpang dan Jadi Viral

0
(DNA India)

Bajaj memang asalnya dari India, dan pernak-pernik tentang kendaraan roda tiga ini ya memang pusatnya ada di India, meski turunan Bajaj seperti Tuk-Tuk juga cukup populer di Thailand. Sewajarnya Bajaj akan mengangkut paling banyak empat hingga lima orang penumpang. Ini pun sudah termasuk dengan anak-anak dan orang dewasa. Tapi bagaimana bila melebihi tujuh orang? Apakah akan muat dan bisakah berjalan?

Baca juga: Jamnalal Bajaj, Sang Pendiri Bajaj Yang Terlahir dari Keluarga Marjinal

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dnaindia.com (12/8/2019), ternyata di Telangana, India sebuah Bajaj mengangkut 24 penumpang. Ini bukan hanya mengherankan tetapi juga mengejutkan dan satu-satunya terjadi di dunia yakni India.

Penumpang sebanyak 24 orang yang naik Bajaj ini terekam dalam video dan menjadi viral di media sosial. Namun ternyata 24 orang tersebut adalah ibu-ibu dan anak-anak mereka yang akan bepergian ke suatu tempat.

Karena hal ini, Bajaj tersebut dihentikan oleh pihak kepolisian setempat dan sekitar 24 orang turun dari Bajaj tersebut karena di rasa terlalu padat. Komisaris Polisi Karimnagar mentweet video tersebut untuk membawa fokus pada masalah keselamatan jalan.

“Orang-orang harus menjaga keselamatan mereka sendiri. Mereka tidak boleh menaiki mobil penumpang yang penuh sesak tanpa mempedulikan keselamatan mereka, ”baca keterangan pos.

Video berdurasi 2:09 menit saat ini memiliki lebih dari 16.400 penayangan, hampir seribu orang suka dan lebih dari 370 retweet.

Baca juga: Bajaj “Bapake, “Jadi Andalan Patroli Polres Cilacap

Reaksi berbeda mengalir di atas video, sementara beberapa membahas masalah keselamatan jalan, banyak bercanda pemandangan seperti itu hanya dapat dilihat di India. Hal ini mengingatkan dua belas buruh tewas dan enam lainnya cedera ketika sebuah truk menabrak autorickshaw yang penuh sesak di distrik Mahabubnagar, Telangana, pekan lalu.

Kalau di Indonesia mungkin memang hanya empat orang, tetapi biasanya yang terbanyak adalah Bajaj mengangkut barang dan diletakkan hingga di atap. Sedangkan penumpang akan duduk tepat disebelah pengemudi Bajaj.

Leave a Reply