Ini Dia Pemandangan Lima Situs Warisan Dunia UNESCO yang Bisa Dinikmati dari Dalam Kereta

0
Pemandangan Batu Uluru di Australia yang juga bisa dari dalam kereta. Sumber: Getty Images

Bagi Anda yang kebetulan hendak merencanakan liburan atau bulan madu di luar negeri, agaknya menjajal jaringan perkeretaapian di destinasi tujuan menjadi salah satu opsi yang patut Anda coba. Selain dapat menikmati pemandangan yang terhampar bersama orang tercinta, tapi ternyata ada sejumlah situs warisan dunia UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) yang dapat Anda lihat dari dalam si ular besi. Wah, tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, ya!

Baca Juga: Mau Cari yang Halal? Ini Dia Lima Destinasi Wisata di Eropa yang Muslim-Friendly

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut adalah pemandangan lima situs warisan dunia versi UNESCO yang dapat Anda nikmati dari dalam kereta, dikutip KabarPenumpang.com dari laman goodhousekeeping.com.

Kereta Bernina Express, St Moritz

Bernina Express Train. Sumber: Getty Images

Dimulai dari Benua Biru, Eropa, dimana situs warisan dunia versi UNESCO ini jatuh kepada kereta Bernina Express. Dari dalam kereta yang didominasi warna merah ini, Anda bisa melihat hamparan pegunungan Alpine yang masuk ke dalam teritorial Swiss. Kereta ini sendiri mengular dari Stasiun Moritz yang ada di Swiss dan berakhir di Tirano, Italia.

Diocletian Place, Kroasia

Diocletian Palace. Sumber: Getty Images

Diocletian Place atau yang biasa disebut sebagai Istana Diokletianus ini terletak di City of Split, Kroasia. Sebagai destinasi wisata yang merangkap peran sebagai situs warisan dunia versi UNESCO, Istana Diokletianus ini kini bisa Anda lihat dari dalam kereta dengan menggunakan kereta inter-city dari kota Zagreb.

Pegunungan Himalaya

Sumber: Getty Images

Bagaimana caranya menikmati keindahan pemandangan gunung Himalaya tanpa harus mendakinya? Jawabannya adalah dengan menggunakan kereta! Dengan menggunakan Darjeeling Himalayan Railway – atau yang lebih dikenal sebagai Toy Train (dijuluki ini karena menggunakan konfigurasi gauge 2 kaki), Anda bisa menikmati pemandangan Pegunungan Himalaya yang terkenal.

Selain itu, Anda juga bisa melihat stasiun tertinggi di India, Ghum Railway Station.

Baca Juga: Intip Yuk 10 Tujuan Wisata Favorit Versi Pinterest!

Banff National Park, Kanada

Sumber: Getty Images

Para pecinta alam agaknya tidak boleh melewatkan kesempatan mengular dengan menggunakan kereta Rocky Mountaineer yang ada di Kanada sana, karena tidak hanya pemandangan dari Banff National Park saja yang tersaji untuk Anda – pun halnya dengan Jasper National Park, Yoho National Park, dan Kootenay National Park.

Machu Picchu, Peru

Sumber: Getty Images

Siapa di sini diantara Anda yang tidak tahu Machu Picchu? Ya, lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut ini kini dapat Anda nikmati hanya dari dalam kereta saja. Dengan menggunakan Inca Rail, kereta wisata yang memang sengaja disediakan untuk menikmati keindahan Machu Picchu, anda dapat melihat situs warisan dunia versi UNESCO sembari menenggak minuman dan menyantap penganan yang disediakan oleh operator kereta.

 

Leave a Reply