Wednesday, April 17, 2024
HomeHot NewsInilah Air Hollywood, Studio Bertema Penerbangan Terbesar di Dunia

Inilah Air Hollywood, Studio Bertema Penerbangan Terbesar di Dunia

Tak terhitung jumlah film, iklan, dan acara televisi yang menampilkan adegan di pesawat dan bandara. Tentu saja mayoritas dari itu tidak benar-benar dilakukan di pesawat dan bandara sungguhan, melainkan di studio. Adapun studio yang dilengkapi dengan mockup pesawat hingga terminal bandara terbesar atau studio bertema penerbangan terbesar di dunia adalah Air Hollywood.

Baca juga: 8 Film Terkenal yang Syuting di Pesawat, Nomor 7 Nyaris Bikin Aktor Tewas!

Studio bertema penerbangan terbesar di dunia tersebut sejak 20 tahun terakhir menjadi andalan bagi banyak film ternama, seperti Bridesmaids, Silicon Valley, Get Him to the Greek, Grey’s Anatomy, The Wolf of Wall Street, Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, dan masih banyak lagi.

Dilansir laman resminya, Air Hollywood didirikan pada tahun 1998 oleh Talaat Captan, sineas yang juga avgeeks asal Amerika Serikat (AS).

Di penghujung karirnya sebagai sineas, ia melihat kekosongan set khusus untuk adegan di pesawat. Dari situ lahirlah Air Hollywood dan dengan cepat menjadi pilihan utama produser film di dunia dalam membuat film atau iklan bertema penerbangan.

Disebutkan, ketika masih aktif sebagai penulis, sutradara, dan produser, ia dan tim kerap kesulitan mengurus perizinan syuting di bandara apalagi di pesawat. Sudah begitu, cara tim mengkondisikan lokasi juga butuh effort dan biaya besar.

Karenanya, pria yang pernah memproduksi beberapa film bertema penerbangan, seperti Ground Control (1998), Final Approach (2005), dan Crash Landing (2005), tersebut akhirnya mencari cara sampai Air Hollywood berdiri di AS, menawarkan kemudahan produser dalam memprdoksi film bertema penerbangan dengan mudah, lengkap, dan biaya lebih terjangkau.

Sesuai namanya, Air Hollywood menawarkan berbagai set pesawat dan terminal bandara untuk kebutuhan produksi film, iklan, sinetron, dan lainnya.

Mockup atau set pesawat yang ditawarkan juga cukup lengkap, berupa Boeing 737, Boeing 757, Boeing 777, Boeing 747, sampai jet bisnis Gulfstream III. Di luar itu, Air Hollywood juga memiliki mockup yang berupa kokpitnya saja, seperti kokpit Convair 880 bergaya dekade 60an, kokpit Boeing 727, sampai kokpit Boeing 767.

Mockup badan pesawat di atas juga dilengkapi dengan berbagai detail layaknya penerbangan sungguhan, seperti tempat duduk kelas ekonomi dan bisnis, dapur, toilet, safety jacket, katering, perlengkapan makanan, minuma, bagasi vintage, modern, dan banyak lagi.

Baca juga: Syuting Adegan Pilot ‘Aneh’ di Kokpit ala Sinetron Indonesia! Netizen: Kalo Ga Bisa Jangan Maksain

Studio bertema penerbangan terbesar Air Hollywood juga memiliki set terminal bandara, seperti boarding gate, airport security, dan airline check-in areas. Pengguna juga dapat menyesuaikan keinginan mereka dengan dukungan dari banyak koleksi alat peraga serta berbagai detail-detail di bandara.

Air Hollywood sejauh ini sudah memiliki tiga studio bertema penerbangan terbesar di dunia di tiga lokasi berbeda; Los Angeles, AS; Atalanta, AS; dan Korea Selatan. Ketiganya memiliki kelengkapan yang setara sehingga memudahkan klien dari seluruh dunia memilih studio terdekat dari basis mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru