Insinyur Aeronautika Sebut Kapten MH370 Sematkan Kode di Foto Keluarga

0
Foto Kapten Zaharie dan keluarga yang diunggah pasca kecelakaan. Sumber: The Sun

Salah satu misteri terbesar di jagad dirgantara, yaitu hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 agaknya tidak akan pernah terungkap penyebabnya – mengingat minimnya bukti yang terkumpul selama ini. Kendati begitu, sejumlah temuan terkait hilangnya pesawat ini telah sukses menggiring opini publik – salah satunya yang paling baru adalah informasi yang diberikan oleh seorang insinyur aeronautika yang mengklaim bahwa pilot MH370 telah memberikan petunjuk via foto keluarga yang diunggah setelah pesawat hilang.

Baca Juga: Hipotesa Baru Misteri MH370: Kopilot Sempat Ambil Kendali Penuh dan Arahkan Pesawat Kembali ke Malaysia

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman freemalaysiatoday.com (15/12), seorang insinyur bernama Ismail Hamad asal Mesir mengklaim bahwa gambar pertama Kapten Zaharie Ahmad Shah (kapten penerbangan MH370) yang diunggah pasca hilangnya pesawat tersebut merupakan sebuah petunjuk tentang dimana pesawat tersebut ‘menghilang’.

Menurutnya, foto yang menunjukkan keluarga Kapten Zaharie yang tengah duduk di sofa mereferensikan sebuah kepulauan di Filipina, dimana mungkin saja sang pilot menerbangkan pesawat ke daerah tersebut.

“Jika sang pilot (Kapten Zaharie) merupakan orang yang merencanakan dan menyembunyikan pesawat MH370 dari radar dan mata manusia seperti yang selama ini diperbincangkan, saya rasa ia telah membocorkan sebuah pesan kode berbentuk foto kepada kita semua yang mengisyaratkan bahwa ia tengah berada di rumah,” terang Ismail.

“Pola yang ada di sofa bergambar sebuah kepulauan … Seolah Kapten Zaharie mengatakan bahwa siapapun yang hendak menemukan saya dan MH370, mereka harus mencarinya di pulau-pulau, bukan di lautan,” sambungnya.

Tentu saja spekulasi ini terbilang cukup jauh dari nalar, dimana tidak ada bukti konkret yang mendukung pernyataan dari Ismail tadi. Namun kembali lagi, inilah yang menjadi bumbu dari hilangnya Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines tersebut.

Baca Juga: (Lagi) Hipotesa Baru Misteri MH370: Pesawat Diduga Kehilangan Tekanan Kabin

Memang, hingga saat ini belum ada spekulasi yang mampu menunjukkan dimana MH370 berada, atau bagaimana pesawat sebesar Boeing 777-200ER yang digunakan Malaysia Airlines untuk penerbangan berjadwal dari Kuala Lumpur menuju Beijing ini hilang bak ditelan bumi.

Akankah MH370 tetap menjadi misteri? Atau apakah spekulasi dari insinyur aeronautika tersebut merupakan benar adanya?

Leave a Reply