Jadi Restoran Thailand, Gerbong Tua Kelas Satu Intercity 125 Dikembalikan ke Dekorasi Tahun 1980

0
Gerbong InterCity 125 yang akan menjadi restoran Thailand milik Isara, Mia dan Fergus McCallum (scotsman.com)

Guna menarik pengunjung, gerbong kereta tua di berbagai negara mulai difungsikan sebagai restoran, kamar hotel atau tempat usaha lainnya. Hal ini pun dilakukan oleh eksekutif farmasi Fergus McCallum dan istrinya ahli kecantikan asal Thailand, Isara, yang telah membeli dua bekas gerbong InterCity 125 yang dioperasikan oleh Great Western Railway di barat daya Inggris.

Baca juga: Gerbong Kereta Tua Dikonversi Jadi Hotel Mewah di Pinggir Pantai Inggris

Gerbong kereta kelas satu yang sudah berusia 40 tahun tersebut akan dijadikan sebuah restoran Thailand dan letaknya di samping Stasiun Pitlochry. Bahkan pasangan suami istri ini pun akan mengembalikan dekorasi interior oranye British Rail tahun 1980 yang asli.

KabarPenumpang.com melansir scotsman.com (29/1/2021), di mana mereka telah mengajukan permohonan perencanaan untuk disetujui oleh Perth dan Dewan Kinross, yang mencakup pemasangan kembali bagian rel agar gerbong dapat berdiri. Pasangan Pitlochry telah memiliki gerbong mereka, yang dibangun pada 1977-1979, dicat ulang dengan warna biru dan putih eksternal British Rail asli oleh perusahaan spesialis.

Mereka telah meluncurkan sebuah perusahaan, The Wee Choo Choo, dengan putri mereka yang berusia 18 tahun, Mia, untuk membuat restoran dengan 60 kursi, yang mereka harapkan akan dibuka pada bulan Juni kemarin. Jika izin diberikan, itu akan ditempatkan di bekas tempat pembuatan rel yang sekarang menjadi tempat parkir mobil di sebelah utara stasiun.

McCallum juga mempertimbangkan untuk mengembangkan bisnis untuk mengubah gerbong kereta api tua lainnya menjadi restoran, akomodasi, dan unit industri.

Baca juga: Ini Dia Kereta Punjab Mail di India yang Berusia 110 Tahun

McCallum mengatakan, lokasinya akan berada di sebelah rel kereta api di zona konservasi, oleh karena itu upaya besar yang kami lakukan di sekitar asalnya dengan gerbong asli dengan warna asli di sisi sebelumnya. McCallum mengatakan istri dan putri mereka adalah direktur bersama proyek tersebut.