Jangan Salah Naik! VW T2 Camper Van Ini Karya Desainer Lego dengan Perbandingan 1:1

Sumber: newatlas.com

Salah satu kendaraan yang paling ikonik di dunia dan dicintai oleh golongan tertentu, Volkswagen (VW) baru-baru ini menjadi sorotan publik. Alih-alih merilis model retro baru, VW berjenis T2 Camper Van ini dibuat dari sekiranya 400.000 keping Lego berukuran kecil! Sudah jelas, model yang dibuat dengan perbandingan 1:1 (ukuran realistis) ini bukan untuk dikendarai melainkan hanya dipajang saja – dan memiliki atap pop-up.

Baca Juga: Panasonic SPACe_C, Konsep Moda Otonom dengan Struktur Bertingkat

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (19/2/2019), VW T2 Camper Van versi Lego ini memiliki berat sekitar 700kg, dengan panjang yang hampir mencapai 5m. Hal lain yang lebih mmembanggakannya lagi adalah, ini merupakan sebuah mahakarya terbesar yang terbuat dari kepingan Lego hingga saat ini, mengalahkan trailer teardrop Lego yang dibuat pada tahun 2015 silam.

Interior VW T2 Camper Van versi Lego. Sumber: newatlas.com

VW T2 Camper Van versi Lego ini diletakkan bersebelahan dengan yang versi aslinya, dan detail yang ada pada versi Lego ini sangatlah mirip dengan yang ada di versi aslinya – baik eksterior maupun interior. Adalah Rene Hoffmeister dan rekannya, Pascal Lenhard yang berada di balik proyek pembuatan VW T2 Camper Van versi Lego ini. Rene sendiri merupakan satu dari 12 pembangun model Lego resmi yang ada di seluruh dunia.

Setelah menggunakan gambar 3D untuk membuat rencana pembangunan, Rene dan Pascal langsung menghitung perkiraan keping Lego yang akan digunakan dan mereka mulai membangun VW T2 Camper Van ini. Dibutuhkan waktu sekira enam minggu untuk menghidupkan kembali VW jenis ini, hanya saja menggunakan material Lego. Tidak perduli weekdays atau weekend, Rene dan Pascal terus membangun model VW versi Lego ini tanpa lelah.

Baca Juga: Volkswagen SEDRIC School Bus, Kendaraan Otonom dengan Balutan “Bus Sekolah”

“Pada dasarnya, kami membutuhkan sembilan hari dalam seminggu,” ujar Rene.

“Namun karena mereka itu tidak ada, terpaksa kami mengambil shift malam,” tandasnya sembari mengenang.

Kreasi Lego yang luar biasa ini F.R.E.E Fair yang dimulai pada hari Rabu besok. Di sana, pengunjung dapat melihat langsung kreasi dari Rene dan Pascal ini dari jarak dekat. Mereka juga bisa mengabadikan foto dari VW T2 Camper Van karya Rene dan Pascal ini.