Jatuh ke Jalur Kereta, Wanita Ini Kehilangan Lengan

0
Tempat kejadian lengan putus di stasiun Ayala (Rappler)

Seorang wanita harus kehilangan lengan kanannya akibat terjatuh ke jalur kereta api. Insiden ini terjadi di stasiun Ayala, Filipina pada 14 November 2017 kemarin. Diketahui seorang penumpang Metro Rail Transit Line 3 (MRT3) bernama Angeline Fernando, 24 tahun asal kota Pasay yang baru saja turun dari kereta di jalur utara dan merasa kepalanya pusing.

Baca juga: Human Error Duduki Peringkat Teratas Penyebab Kecelakaan Kereta

Kemudian Angeline terjatuh di jalur kereta api pukul 14.30 waktu setempat dan terjebak diantara gerbong kereta pertama dan kedua. KabarPenumpang.com melansir dari laman newsinfo.inquirer.net (14/11/2017), saat terjatuh diketahui tangan Angeline terperangkap di coupler kereta api yang menghubungkan mobil pertama dan kedua.

Setelah kejadian tersebut, pihak stasiun membawa Ageline ke Makati Medical Center untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Menurut seorang saksi, Angeline saat itu mencoba untuk naik kembali ke stasiun tetapi tidak ada yang meresponnya secara langsung.

“Saya terkejut melihat seorang wanita berada di jalur rel dan berusaha naik. Tapi tidak ada yang menanggapinya dengan segera kemudian seseorang berteriak untuk membantu wanita tersebut,” ujar Celia Castillo.

Dia mengatakan, yang tersisa dari lengan Angeline sekitar empat inci atau sekitar sepuluh sentimeter. Wakil Menteri Transportasi Cesar Chaves megutip kata-kata supervisor MRT3 stasiun Ayala Raffy Robles, membenarkan lengan Angeline terpotong hampir dekat ketiaknya.

“Lengannya terputus di dekat ketiaknya. Dia sadar saat di bawa ke klinik sembari menunggu ambulans,” jelas Chaves.

Atas kejadian ini, Chaves memerintahkan manajemen MRT3 mengambil rekaman CCTV kecelakaan tersebut untuk diberikan pada pihak kepolisian dan media. Akibat kecelakaan ini pengoperasian MRT3 terganggu yakni dari stasiun Nort Esda dan Shaw hingga pukul 15.06 dan mulai beroperasi kembali pukul 15.39 waktu setempat.

Baca juga: Tuas Rem Darurat, Instrumen Keselamatan di Kereta Yang Bisa Datangkan Masalah Baru. Kok Bisa?

Saat ini diketahui, Angeline sudah lepas dari bahaya atau masa kritisnya dan biaya perawatan rumah sakitnya akan ditanggung oleh pihak MRT3. Chaves menambahkan, pada kejadian, Angeline tidak didorong oleh siapapun sebab stasiun terlihat sepi pada Selasa 14 November lalu.

Leave a Reply