Jelang HUT PT KAI Ke-73, Promo Tiket Bertebaran Untuk Anda

Mesin pembelian tiket kereta jarak jauh di stasiun (Info Bandung)

PT Kereta Api Indonesia kembali memberikan tarif promo tiket untuk masyarakat yang menggunakan kereta api saat hari biasa atau weekday. Promo ini sendiri khususnya diberikan untuk hari Selasa dan Rabu dengan tema Weekday LuckyDay.

Baca juga: Ada Nomor Identitas di Tiket dan Boarding Pass Kereta? Ini Penjelasan dari PT KAI

Adanya tarif promo ini sendiri juga untuk merayakan ulang tahun PT KAI yang ke-73 yang jatuh pada 28 September 2018 mendatang. KabarPenumpang.com mendapatkan berita adanya promo ini sendiri dari laman www.kai.id dan melalui aplikasi yakni KAI Access.

Tarif promo ini sendiri berlaku untuk semua kelas kereta api yakni ekonomi, bisnis dan eksekutif pada tanggal 25-26 September 2018, 2-3 Oktober 2018 serta 9 dan 10 Oktober 2018. Diketahui PT KAI memberikan promo ini tersebar pada 29 KA di wilayah Sumatera dan Jawa.

Kereta-kereta tersebut yakni KA Taksaka, KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Fajar Utama Yogya, KA Senja Utama Yogya, KA Gajahwong, KA Bogowonto, KA Mataram Premium, KA Jaka Tingkir, KA Senja Utama Solo, KA Lodaya, KA Argo Jati dan KA Cirebon Ekspress. Kemudian KA Argo Muria, KA Argo Sindoro, KA Argo Bromo Anggrek, KA Sembrani, KA Bangunkarta, KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Harina, KA Ciremai, KA Jayakarta Premium, KA Malioboro Ekspres, KA Sancaka dan KA Tawangjaya Premium untuk Pulau Jawa.

Sedangkan di Pulau Sumatera ada KA Sribilah, KA Sribilah Premium, dan KA Sriwijaya. Adapun nama KA yang bertarif Rp 75.000 yakni KA Cirebon Ekspres (kelas Ekonomi Premium), Sribilah (Bisnis), Sribilah Premium dan Sriwijaya (Bisnis). Tarif promo yang diberikan PT KAI sendiri berkisar dari Rp75 ribu hingga Rp125 ribu untuk kereta ekonomi.

Baca juga: Punya Boarding Pass Kereta Api? Jangan Buang dan Tukarkan Tiket Gratis dari PT KAI

Untuk kereta eksekutif sendiri berkisar dari harga Rp100 ribu hingga Rp250 ribu. Tiket promo ini sendiri sudah dapat dipesan pada hari ini, Senin (24/9/2018) dengan alokasi 50-70 kursi dan berlaku selama persediaan kursi masih tersedia.

Tak hanya itu, dari website dan aplikasi PT KAI juga memberikan diskon 10 persen untuk pembelian di boothstand pameran Pekan Raya Indonesia yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Serpong mulai 27 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Untuk pembelian tiket promo dengan diskon 10 persen tersebut pemesan hanya diperbolehkan membeli empat tiket dalam satu perjalanan atau delapan tiket pergi pulang dengan relasi yang sama.