Jenuh Saat “Work From Home,” Atasi Kebosanan dengan Cari Ini!

0
(masvoz.net)

Harus bekerja dari rumah alias work from home dan tidak bisa berkumpul dengan teman karena memilimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 mungkin akan sangat membosankan. Namun, ternyata banyak hal yang bisa dilakukan meski bekerja dari rumah seperti melakukan hal yang belum terlaksana atau ‘berkumpul’ melalui video.

Baca juga: Amankah Naik Moda Transportasi Saat Ini?

KabarPenumpang.com merangkum dari laman phillyvoice.com (20/3/2020), berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan perasaan bosan ketika harus bekerja dari rumah dan tak bisa bepergian.

Pilih platform dan waktu
Tak bisa bertatap muka secara langsung dengan teman bisa menjadi masalah karena kehilangan pertemuan sosial. Namun, ternyata bisa dilakukan melalui online yakni dengan grup yang akan saling berhubungan melalui telepon video. Banyak aplikasi yang bisa digunakan seperti FaceTime, Skype, Facebook Messanger, Houseparty dan Google Hangouts.

Setelah memilih akan berhubungan grup dengan media sosial, jangan lupa tentukan waktu untuk terhubung satu sama lain. Bagian terbaik dari happy hour virtual ini tidak harus cara tradisional seperti dari jam 5 hingga jam 7, tetapi bisa disesuaikan masing-masing kelompok.

Bermain permainan
Siapa bilang terhubung online tidak bisa bermain? Nyatanya ini bisa dilakukan seperti mengatur Quizzo dan membuat pertanyaan-pertanyaan sepele yang bisa ditanyakan kepada teman-teman. Pilihan lainnya bisa mencoba bermain Jackbox Games.

Bahkan sebuah perusahaan yang berbasis di Chicago baru-baru ini menerbitkan panduan praktis untuk bermain jarak jauh dengan teman-teman. Anda bisa meminta teman memilih secara anonim dalam jajak pendapat tentang pertanyaan lucu dan bodoh seperti, Siapa yang paling mungkin memenangkan lotere tetapi kehilangan tiket?” dan kemudian tertawa bersama hasilnya secara online.

Minuman khas
Tidak semua orang bisa minum minuman keras, ketika berkumpul secara online buat minuman pilihan Anda dan teman. Minuman ini nantinya bisa dinikmati ketika dalam perbincangan dalam video bersama teman lainnya. Meski berbeda-beda tetapi semua bisa menikmati minuman pilihan mereka masing-masing.

Berkolaborasi dalam daftar lagu
Jika Anda dan teman-teman memiliki lagu kesukaan yang sama, salah satu diantaranya bisa memutar lagu tersebut. Ada baiknya buat daftar lagu di Spotify atau Joox untuk hiburan hangout virtual ini. Hal ini bisa membantu Anda dalam menikmati lagu pilihan masing-masing.

Baca juga: Jaga Jarak Sosial, Persempit Penyebaran Covid-19

Siapkan topik untuk dibahas
Ketika berkumpul virtual ini, jangan lupakan untuk menyiapkan topik obrolan. Mungkin obrolan bisa dari hobi hingga apapun yang tengah naik daun seperti virus corona saat ini.

Leave a Reply