Saturday, March 2, 2024
HomeBandaraJepang Hadirkan Gerbong Kereta dan Bus Khusus Angkut Penumpang Pesawat dari Luar...

Jepang Hadirkan Gerbong Kereta dan Bus Khusus Angkut Penumpang Pesawat dari Luar Negeri

Pembatasan di berbagai negara mulai kembali berlaku bagi para pelancong internasional. Hal ini terlihat dari menjadi ketat dan menambahnya masa karantina bagi para pelancong mancanegara tersebut. Apalagi saat ini varian baru Omicron mulai tersebar di berbagai negara.

Baca juga: Mysuru Punya Bus Berisi Tabung Oksigen dan Mudahkan Pasien Covid-19 Menunggu

Jepang, sebagai salah satu negara yang sudah membuka kembali perjalanan pelancong internasional memberikan kemudahan. Sayangnya kemudahan tersebut sering kali tidak disadarai oleh para penumpang pesawat.

KabarPenumpang.com melansir laman nhk.or.jp (18/12/2021), kemudahan tersebut yakni di mana perusahaan kereta api dan bus Jepang mengoperasikan gerbong serta armada khusus bagi pelancong mancanegara maupun warga negaranya yang kembali atau berkunjung dari luar negeri. Perusahaan dua moda transportasi ini menghubungkan Bandara Narita dan Tokyo.

Untuk diketahui, pemerintah Jepang, belum lama ini meminta bagi warga negaranya dan pelancong internasional yang datang dari luar negeri untuk tidak menggunakan transportasi umum meski mereka dinyatakan negatif covid-19. Kereta Keisei diketahui menyisihkan salah satu dari delapan gerbong kereta Skylinernya sebanyak 29 kali sehari untuk para pelancong itu.

Di mana kapasitas penumpang tiap gerbong dibatasi menjadi sekitar 20 orang dan ini adalah setengah dari penumpang harian mereka. Sedangkan layanan angkutan bandara mengoperasikan sebanyak tiga armada bus khusus dalam sehari. Mereka juga mengurangi kapasitas penumpang sebanyak 20 orang meski rata-rata pengguna bus hanya lima penumpang setiap hari.

Meski banyak yang tiba di Bandara Narita dengan penerbangan luar negeri, tetapi hanya sedikit yang mengetahui adanya kendaraan khusus ini. Hal tersebut kemudian membuat mereka menyewa mobil untuk kembali atau menuju tempat tujuan mereka.

Baca juga: Mudahkan Pelancong Asing, Jepang Hadirkan Gerbang Pemindai Otomatis di Bandara Narita

Kemudian, adanya minim pengetahuan penumpang pesawat itu, membuat kedua perusahaan transportasi tersebut untuk mencoba melakukan publikasi layanan mereka melalui berbagai cara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru