Jerman Hadirkan Coworking Space di Stasiun Pusat Berlin, Tarifnya Per Menit

0
Deutsche Bahn meluncurkan ruang kerja bersama ke stasiun di luar Berlin. Foto: DEUTSCHE BAHN AG | SCHMOTT FOTOGRAFI

Coworking space atau ruang kerja bersama yang bisa digunakan siapa pun dan kapan pun saat ini semakin menjamur. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana banyak orang tak lagi ke kantor untuk bekerja melainkan dari luar ruangan agar meminimalisir penularan virus corona.

Baca juga: Coworking Space di Stasiun MRT Bundaran HI Resmi Dibuka dan Gratis Hingga 31 Desember

Jerman, juga memilik ruang kerja bersama di Stasiun Pusat Berlin yang mana ini dikelola oleh Deutsche Bahn atau DB dan baru saja meluncurkan empat fasilitas kerja sama baru di stasiun lain yang ada di Jerman. Dilansir KabarPenumpang.com dari railway-news.com (26/10/2021), tujuan meluncurkan ruang kerja bersama ini adalah agar pelanggan merasa nyaman dan dapat bekerja saat bepergian.

Pelanggan cukup membayar untuk akses ke layanan melalui aplikasi Everyworks gratis yang tersedia untuk perangkat Apple dan Android. Selain itu pengguna harus membayar 16 sen per menit. Untuk diketahui, Hannover adalah ruang kerja pertama yang dibuka dan akan diikuti bulan depan oleh Frankfurt am Main.

Di mana pelanggan bisa memanfaatkan ruang kerja bersama Design Office d stasiun utama Karlsruhe dan Nuremberg. Proyek Everyworks adalah bagian dari inisiatif Kota Cerdas DB yang lebih luas untuk mempromosikan perjalanan kereta api yang ramah lingkungan dengan menyediakan layanan baru dan lebih baik yang membuatnya lebih menarik untuk bepergian dengan kereta api.

Dr Meike Niedbal, Kepala inisiatif Smart City DB, mengatakan, pekerjaan mandiri menjadi semakin penting setelah satu setengah tahun terakhir.

“Kami telah memperhatikan bahwa, selain kantor klasik dan kantor di rumah, kami juga membutuhkan peluang kerja yang fleksibel dan profesional di mana saja. Dengan setiap pekerjaan kami menawarkan tempat kerja modern di lokasi paling sentral di kota yakni stasiun kereta api,” ujarnya.

Baca juga: Aliante, Kursi Tunggu Bandara yang Bisa Jadi Meja Kerja ala Coworking Space

Niedbal menambahkan, dengan nilai tambah ini mereka membuata stasiun lebih menarik dan di atas segalanya. Ini juga memberikan insentif lebih lanjut kepada orang-orang yang bepergian dan melakukan perjalanan bisnis untuk beralih ke kereta api yang ramah iklim.