KA Argo Parahyangan Excellence Beri Snack Gratis dan Bagasi Sepeda

0
(Sindonews.com)

Melancong ke Bandung bisa menggunakan bus ataupun kendaraan pribadi. Tapi banyak yang lebih memilih kereta api karena bisa menikmati pemandangan yang dilintasi kereta tersebut sebelum tiba di tujuan. Pada 1 Januari 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tambahan layanan bagi penumpang kereta api Argo Parahyangan.

Baca juga: Metode Penyimpanan Beda-Beda di Kereta, Yakin Sepeda Bisa Keangkut?

Kereta ini disebut dengan KA Argo Parahyangan Excellence di mana dalam layanannya diberikan snack dan minuman gratis. Bagi pelancong yang membawa sepeda pun ada fasilitas bagasi sepeda. Dilansir KabarPenumpang.com dari kai.id, KA Argo Parahyangan Excellence menawarkan perjalanan yang lebih cepat karena pemberhentiannya hanya di Gambir dan Bandung.

Ini membuat perjalanan lebih singkat dan kereta tersebut hanya ada dua kali perjalanan yakni dari Bandung pukul 04.20 WIB dan dari Gambir pukul 15.40 WIB. Bila di total untuk perjalanan KA Argo Parahyangan Excellence ini menempuh waktu dua jam 50 menit atau lebih cepat 30 menit dari KA Argo Parahyangan biasa yang menempuh waktu tiga jam 20 menit.

Untuk pembagian snack dan minuman gratis ini sepuluh menit setelah kereta berangkat. Sedangkan untuk fasilitas bagasi sepeda, penumpang dapat menambahkan maksimal satu sepeda saat memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence melalui aplikasi KA Access versi terbaru. Saat ini, fasilitas baru tersebut masih dalam uji coba dan KAI memberikannya secara cuma-cuma pada penumpang.

“Kedua tambahan layanan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat menggunakan kereta api. Pada tahap awal layanan tambahan ini diberikan di KA Argo Parahyangan Excellence,” kata VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan adanya fasilitas Bagasi Sepeda ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Jadi Kapan Indonesia Punya Kereta yang Bisa Bawa Sepeda Tanpa Masuk Logistik?

“Fasilitas ini juga mengakomodir permintaan para penumpang yang selama ini telah setia menggunakan layanan kereta api,” tambahnya.

Diketahui, dalam setiap perjalanan KA Argo Parhyangan Excellence, sepeda yang dapat diangkut sebanyak enam unit

Leave a Reply