Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsKabin Jetstar JQ284 Kena "Teror" Popok dan Kotoran Balita

Kabin Jetstar JQ284 Kena “Teror” Popok dan Kotoran Balita

Apa yang akan Anda lakukan jika melihat seorang penumpang mengganti popok anaknya di bangku pesawat – bukan di toilet. Tentu sangat menjijikkan, bukan? Namun kejadian semacam ini baru saja terjadi di dalam penerbangan Jetstar dari Dunedin di Selandia Baru menuju ke Auckland pada awal Oktober kemarin. Tentu saja, saking joroknya, kejadian ini dengan cepat menjadi bahan perbincangan publik.

Baca Juga: Kisruh Pemesanan Kursi, Swiss Airlines Hadapi Gugatan dari Penumpang

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman heart.co.uk (14/10), adalah penumpang dari Jetstar JQ284 yang pada awal Oktober kemarin tampak bepergian bersama seorang anak laki-lakinya yang berusia empat tahun. Di dalam penerbangan tersebut, tampak penumpang ini menggantikan popok anaknya tepat di bangku penumpang, bukan di toilet.

Kejadian jorok tidak hanya berhenti sampai di situ, penumpang yang tidak disebutkan namanya ini juga membiarkan anak laki-lakinya buang air kecil di dalam botol dan membuang tisu kotor di kantung belakang bangku – mungkin dengan asumsi awak kabin akan membersihkannya. Bahkan, menurut penuturan beberapa penumpang, anak ini juga buang air besar di bangku. Jorok sekali, bukan?

“Jadi bocah ini buang air besar di bangku dan orang tuanya malah mengganti popok anaknya tidak di kamar mandi – bagaimana bisa orang tuanya tega ‘menelanjangi’ anaknya dan mengganti popok di depan orang lain,” tutur salah satu penumpang yang ingin tetap anonim.

“Kendati sudah diperingatkan oleh awak kabin, namun penumpang ini seolah tidak mengindahkannya dan melanjutkan mengganti popok anaknya,” sambung si penumpang.

Tentu saja, setelah kejadian ini, satu kabin di dalam penerbangan tersebut merasakan aroma “bau jamban” di sepanjang perjalanan dan pastinya mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Kendati kenyamanan penumpang terganggu, namun pihak maskapai tidak bisa mengeluarkan kompensasi yang merujuk pada kejadian tersebut.

“Meskipun ada penumpang lain yang mengeluh, maskapai mengatakan mereka tidak dapat memberikan kompensasi kepada penumpang terkait kejadian ini,” ujar pihak maskapai.

Baca Juga: Nasehat Baik Saat Bawa Anak Jalan-Jalan dengan Pesawat

Ya, ketika para penumpang yang merasa perjalanannya ini terganggu, mereka berupaya untuk mengajukan kompensasi, namun pihak maskapai menolak pengajuan mereka karena masalah yang ditimbulkan penumpang – mungkin ceritanya akan berbeda jika penyebab kabin menjadi bau toilet dikarenakan adanya kesalahan yang dilakukan pihak maskapai.

“Kami menyesali apa yang telah terjadi di dalam penerbangan Jetstar JQ284, dan kami menghimbau dengan hormat kepada penumpang yang bepergian bersama anak kecil utnuk memanfaatkan meja yang ada di toilet untuk mengganti popok dan membuang sampah pada tempat sampah yang sudah disediakan,” konfirmasi pihak maskapai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru