Katanya Gerah, Wanita ini Buka Pintu Darurat Pesawat dan Berjalan di Sayap

0
penumpang wanita di sayap pesawat Ukraine International Airlines (okezone.com)

Memang kelakuan penumpang tidak ada yang bisa ditebak sama sekali dan terkadang diluar nalar manusia lainnya. Seperti yang baru-baru ini terjadi, di mana seorang penumpang wanita viral di media sosial. Dirinya terlihat berada di sayap pesawat dan mondar-mandir serta duduk di atas sayap pesawat tersebut.

Baca juga: Jijay Banget, Penumpang Pesawat Jemur Sepatu di Pendingin Udara Kabin

Wanita tersebut berada di sayap pesawat setelah dirinya membuka pintu darurat dan naik ke sayap untuk menghirup udara segar tak lama setelah pesawat Boeing 737-86N milik Ukraine International Airlines (UIA) mendarat di Bandara Internasional Boryspil di Kiev, Ukraina. Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, kejadian tersebut terjadi pada 31 Agustus lalu.

Menurut laporan, wanita yang tak diketahui namanya tersebut berangkat dari Antalya Turki ke Kiev bersama anak dan suaminya. Saat itu, ketika pesawat tiba di Kiev, penumpang tak segera diizinkan keluar dari pesawat. Wanita itu berujar keras kepanasan dan ingin mencari udara segar. Kemudian dirinya membuka pintu darurat dan melenggang santai menyusuri sayap pesawat.

“Pesawat itu mendarat dan hampir semua penumpang turun. Dia berjalan hampir sepanjang jalan dari ekor ke deretan pintu keluar darurat, membuka pintu dan keluar,” kata seorang penumpang.

Penumpang tersebut mengatakan, saat itu kedua anaknya sudah berada di luar pesawat dan berdiri tepat disebelahnya.

“Mereka terkejut, mengatakan, ‘itu ibu kami!’”

Kejadian ini, membuat pilot pesawat tersebut menghubungi ambulans, polisi dan petugas keamanan. UIA mengatakan, wanita itu kemudian diperiksa oleh pihak kepolisian, otoritas bandara, dokter dan awak pesawat. Wanita itu mengatakan kepada polisi dirinya merasa kepanasan dan ketika menjalani tes alkohol, dirinya tidak menunjukkan mabuk atau menggunakan obat-obatan.

Karena kelakuannya tersebut, ibu dua anak tersebut dikatakan UIA masuk dalam daftar hitam maskapai. Di mana artinya wanita tersebut selamanya tidak boleh menggunakan maskapai UIA dan akan dikenakan denda yang besar namun tak disebutkan jumlahnya.

“Penumpang itu masuk daftar hitam karena pelanggaran berat terhadap aturan keselamatan penerbangan dan perilaku di dalam pesawat,” kata UIA melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Mabuk dan Ngamuk Gegara Diputusin Pacar, Wanita ini Pukul Jendela Pesawat Sampai Retak

Maskapai itu mengecam tindakan perempuan itu, menyebutnya memberikan contoh yang buruk sebagai orangtua.

Leave a Reply