Kementerian Transportasi Jepang Buat Zona Larangan Terbang Selama Olimpiade Tokyo 2021

0
Sebuah pesawat jet Japan Airlines terbang di atas stadion nasional baru di Tokyo (Kyodo)

Olimpiade Tokyo yang tertunda tahun lalu, akan dilaksanakan pada 21 Juli hingga 5 September 2021. Dalam pelaksanaannya, Kementerian Transportasi Jepang mengatakan, akan ada zona larangan terbang di atas tempat atau lokasi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tersebut.

Baca juga: Sambut Olimpiade Tokyo 2021, JR East Co Hadirkan ELLA Robot Barista di Semua Stasiun Besar

Penetapan zona larangan terbang pada masa perhelatan olahraga internasional tersebut diumumkan pada Kamis (6/5/2021). Kementerian Transportasi mengatakan, bagi penerbangan reguler yang akan berangkat atau tiba di Bandara Haneda Tokyo tidak akan dikenakan pembatasan tersebut.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman kyodonews.net (6/5/2021), disebutkan kementerian, bahwa zona larangan terbang tersebut akan diberlakukan dari dua jam sebelum dimulainya kompetisi. Pemberlakuan ini akan berakhir satu jam setelah perhelatan olahraga tersebut selesai.

Ada pun zona larangan terbang, kementerian mengatakan, ini akan mencakup penerbangan di semua ketinggian. Tak hanya itu, pembatasan yang sama akan berlaku juga pada pembukaan dan penutupan Olimpiade serta Paralimpiade Tokyo 2021 di Stadion Nasional tempat utama perhelatan olahraga tersebut.

Untuk diketahui, zona larangan terbang akan mencakup radius tiga kilometer dari lokasi selama kompetisi. Bahkan zona ini juga akan diperluas hinggaO radius 46 km dari Stadion Nasional tempat upacara dilaksanakan.

Baca juga: Hadirkan Berbagai Teknologi Canggih dan Habiskan Miliaran Dollar, Akankah Olimpiade Jepang Tetap Digelar?

Nantinya kompetisi yang diadakan di luar Tokyo seperti maraton yang akan diadakan di Sapporo juga tunduk pada zona larangan terbang. Olimpiade Tokyo sendiri di akan diadakan antara 23 Juli dan 8 Agustus menyusul penundaan satu tahun karena pandemi virus corona. Sedangkan, Paralimpiade akan dilanjutkan dari 24 Agustus hingga 5 September.

Leave a Reply