Kereta Karakter Akan Hadir di Stasiun Uwajima 9 dan 10 Oktober

0
Kereta karakter yang akan berhenti di Stasiun Uwajima pada Oktober mendatang. Foto: Mainichi

Jepang bisa disebut dengan rumah berbagai kereta yang memiliki banyak karakter baik itu Ultraman superhero Jepang, Hello Kitty, Star Wars, Doraemon, kartun Disney dan lainnya. Nah, bagaimana jika kereta dengan beragam karakter ini berkumpul di satu tempat?

Baca juga: Livery Ultraman dan Ogre Hiasi Bodi Kereta JR Shikoku

Pada 14 September kemarin, Shikoku Railway Co. (JR Shikoku) mengumumkan bahwa kereta di JR Yodo Line di Pulau Shikoku, Jepang Barat dengan livery bergambar superhero Jepang Ultraman dan karakter lainnya akan meluncur ke Stasiun Uwajima di prefektur Ehime pada 9 dan 10 Oktober mendatang. Dilansir KabarPenumpang.com dari mainichi.jp (19/9/2021), perakitan kereta merupakan fitur utama dari festival Yodosen Fun Fun yang akan diselenggarakan selama dua hari di Jalur Yodo yang menghubungkan Ehime dan Kochi.

Kereta dengan bodi bergambar Ultraman. Foto: Mainichi

“Ini akan menjadi pertama kalinya di Shikoku untuk waktu yang begitu lama dan banyak kereta yang memiliki livery karakter untuk dibawa bersama, dan langka bahkan dalam skala nasional,” ujar seorang perwakilan JR Shikoku.

Dalam dua hari festival ini, kereta yang digunakan adalah kereta dengan livery karakter yang beroperasi di Jalur Yodo. Keenam kereta karakter tersebut yakni, kereta Shiman Torocco; kereta api Kappa Uyo-uyo (“banyak imp air”) seri Kaiyodo Hobby Train; Kereta Hobi Tetsudo; kereta Oni (“raksasa”); Ultra Train seri Kaiyodo Hobby Train; dan kereta Osanpo Nanyo (“jalan-jalan di wilayah selatan Prefektur Ehime di Nanyo”) seri kereta Karakter Nanyo yang menampilkan karakter gambar dari prefektur tersebut.

Keenam kereta ini dapat Anda lihat di peron 2 dan 3 di Stasiun Uwajima selama sekitar 30 menit. Nantinya akan ada satu atau lebih kereta yang terlihat sejak pukul 09.00 pagi dan siang hari pada 9 dan 10 Oktober. Pada kedua hari tersebut, pasar akan dibuka di Stasiun Uwajima dan Stasiun Matsumaru di kota Matsuno di prefektur Ehime.

Pasar ini menjual makanan khas setempat dan kebun binatang keliling serta kios makanan dan kerajinan akan didirikan di alun-alun Pemerintah Kota Shimanto kantor di Prefektur Kochi di sebelah Stasiun Kubokawa, pada 9 Oktober. Paket perjalanan khusus juga dijual, termasuk naik kereta Oni dan Kappa Uyo-uyo di mana para peserta dapat menikmati “gibier,” atau masakan hewan liar menggunakan daging burung dan rusa lokal, sambil melakukan perjalanan pulang pergi antara stasiun Uwajima dan Matsumaru seharga 6.500 yen (sekitar $60) per orang.a

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-100 , Kereta Ini Didandani Karakter Kartun Thomas!

Karena jumlah penumpang di Jalur Yodo telah menurun, kondisi bisnis menjadi sulit. JR Shikoku berharap dapat mempromosikan jalur kereta api di kalangan penduduk lokal dan penggemar kereta api melalui acara ini.

“Jika acara ini diterima dengan baik, kami ingin melanjutkannya di masa depan,” ujar juru bicara JR Shikoku.