Livery Ultraman dan Ogre Hiasi Bodi Kereta JR Shikoku

0
"Kereta Ultra" Kaiyodo Hobby, yang menampilkan generasi karakter Ultraman. (C) Produksi Tsuburaya (mainichi.jp)

Lagi dan lagi, sepertinya kata ini cukup cocok diberikan kepada kereta api Jepang. Pasalnya, kereta api di Jepang kerap kali menampilkan berbagai macam hal unik untuk diperlihatkan pada penumpang maupun pelancong.

Baca juga: Doraemon Ulang Tahun Ke-50, Seibu Railway Hadirkan Kereta Bertema Robot Kucing Ikon Budaya Jepang

Salah satunya yang belum lama ini kabarnya mulai tersiar keluaran yakni Shikoku Railway Company atau JR Shikoku yang akan mulai mengoperasikan kereta dengan bodi luar terbalut gambar superhero Jepang Ultraman. Selain itu juga ada raksasa yang menakutkan untuk meningkatkan minat penumpang.

Desain “kereta Ogre”(mainichi.jp)

KabarPenumpang.com melansir dari mainichi.jp (22/5/2021), kereta ini masih dalam pembuatan dan akan mulai beroperasi pada Juli di beberapa bagian Jalur JR Yodo dan Jalur Yosan di pulau Shikoku, Jepang barat. Salah satu desainnya menampilkan ogre dengan gigi besar dan mata merah.

Ini mungkin menjadi pemandangan yang akan mengejutkan penumpang saat meluncur ke stasiun. JR Shikoku bekerja sama dengan kota Kihoku di Prefektur Ehime di Shikoku satu-satunya kotamadya di Jepang dengan karakter kanji untuk ogre dalam namanya.

Bahkan JR Shikoku akan mengoperasikan “kereta ogre” selama sekitar dua tahun mulai 4 Juli di Jalur Yosan antara Stasiun Matsuyama dan Uwajima dan Jalur Yodo antara stasiun Uwajima dan Kubokawa. Inti dari desain berwarna cerah adalah ogre merah yang menarik yang dijuluki Oniomaru, simbol proyek pengembangan masyarakat berbasis ogre kota.

Teknologi augmented reality telah dimanfaatkan untuk membumbui perjalanan di dalam mobil juga, dengan penumpang bisa mendapatkan panduan jalan-jalan dari Oniomaru virtual melalui aplikasi smartphone. Pengguna juga dapat mengambil foto di sebelah ogre.

Sementara itu, “Kereta Ultra” berwarna merah cerah dan sliver, “Kereta Hobi Kaiyodo” baru yang menampilkan berbagai karakter, akan beroperasi mulai 22 Juli tahun ini hingga sekitar Mei 2022 di Jalur Yodo antara stasiun Kubokawa dan Uwajima. Ini akan menampilkan gambar 16 karakter Ultraman dari berbagai fase waralaba pahlawan fiksi ilmiah selama bertahun-tahun, termasuk Ultraman dan Ultraman Tiga paling awal.

Kereta akan mempublikasikan “Pameran Sosok Ultraman Kaiyodo” yang berlangsung di Museum Hobi Kaiyodo Shimanto hingga 30 Mei 2022. Kereta satu gerbong seri KiHa 32 akan digunakan untuk kedua desain baru tersebut.

Baca juga: Maskot Nintendo, Super Mario Hadir di Kereta Jalur Osaka dan Sakurajima

“Tubuh kereta yang dibungkus menarik perhatian, tetapi di kereta raksasa, augmented reality juga digunakan dan orang-orang dapat menikmati fitur tersebut saat benar-benar naik kereta. Kami berharap orang-orang dapat menjadi lebih akrab dengan Yosan. dan garis Yodo melalui inisiatif ini,” ujar perwakilan JR Shikoku.

Leave a Reply