Maskot Nintendo, Super Mario Hadir di Kereta Jalur Osaka dan Sakurajima

0
JR West hadirkan Super Mario di kereta

Apa sih yang tidak ada di Jepang? Sepertinya semua ada bahkan kereta dengan gambar kartun maupun anime untuk menghiasi bodi bagian luar atau menghiasi bagian dalam gerbong. Beberapa diantaranya seperti Hello Kitty, Doraemon, Toy Story dan lainnya sudah pernah menghiasi kereta di Jepang.

Baca juga: Doraemon Ulang Tahun Ke-50, Seibu Railway Hadirkan Kereta Bertema Robot Kucing Ikon Budaya Jepang

Kali ini yang akan menghiasi kereta Jepang adalah Super Mario yang dikenal sebagai karakter dalam sebuah game milik Nintendo. Game Petualangan Super Mario sendiri dikenal dengan permainan yang membawa kebanyak alam fantastis, di mana Mario mengendarai semua kendaraan seperti go-kart yang sangat cepat hingga seekor dinosaurus.

Namun ketika di dunia nyata, pilihan terbaik adalah kereta api dan maskot Nintendo mulai berkeliling Osaka pada akhir bulan Januari kemarin. Di mana West Japan Railway Company atau yang dikenal dengan JR West pada 27 Januari kemarin memulai layanan kereta Super Nintendo World-nya.

Kereta ini menampilkan karya seni Mario, teman-temannya dan para musuh yang keren. Secara alami, bintang ini terwakili seperti Luigi yang merupakan saudara Mario, Putri Persik, musuh bebuyutan Bowser dan musuh lainnya yakni Tanaman Piranha, Koopa Troopas, Bullet Bills serta Lakitu.

Kereta dengan Super Mario ini berjalan di jalur Osaka Loop dan Sekurajima. Jalur Sakurajima sendiri dipilih karena tempat Anda bisa menemukan Stasiun Universal City yang merupakan pemberhentian terdekat dari Universal Studio Jepang.

Selain itu, taman hiburan ini juga mengadakan grand opening untuk ekspansi Super Nintendo World bulan lalu, tetapi ditunda karena keadaan darurat yang diumumkan pemerintah terkait meningkatnya jumlah masyarakat terinfeksi virus corona. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman japantoday.com (3/2/2021), JR West bermaksud agar kereta Super Mario beroperasi pada waktu yang sama dengan pembukaan ekspansi USJ, tetapi tetap memutuskan untuk melanjutkannya.

“Kami telah mengambil keputusan ini dengan harapan dapat membuat semua orang tersenyum saat kami menantikan pembukaan Super Nintendo World,” kata operator kereta api saat mengumumkan kereta.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi Ke-35, Super Mario Menghiasi Stasiun Shinjuku dan Tokyo

Kereta Super Mario secara teknis merupakan promosi dengan waktu terbatas, tetapi JR West menerapkan jadwal yang fleksibel, mengatakan bahwa kereta tersebut akan beroperasi “untuk saat ini”, karena saat ini tidak diketahui kapan Super Nintendo World akan dibuka.

Leave a Reply