Rayakan Hari Jadi Ke-35, Super Mario Menghiasi Stasiun Shinjuku dan Tokyo

0
Super Mario di Stasiun Shinjuku dan Tokyo (soranews24.com)

Stasiun kereta api maupun kereta cepat di Jepang hampir selalu menghadirkan berbagai macam karakter kartun. Biasanya kehadiran tokoh kartun ini untuk memperingati hari jadi atau hal lainnya. Belum lama ini untuk menandai hari jadinya yang ke-35, Super Mario hadir di Stasiun JR Shinjuku dan Tokyo.

Baca juga: Doraemon Ulang Tahun Ke-50, Seibu Railway Hadirkan Kereta Bertema Robot Kucing Ikon Budaya Jepang

Tukang ledeng Italia tersebut, merupakan karakter kartun yang dimulai kehadirannya dari game Super Mario Bros asli. Di mana dalam permainan tersebut, ada kotak tanda tanya bonked, bertarung melawan Bowser dan menyelamatkan Princess Peach dalam beberapa kesempatan.

Dilansir dari soranews24.com (30/9/2020) oleh KabarPenumpang.com, Mario juga beralih ke dunia game modern dengan AR Mario Kart baru untuk Nitendo Switch. Untuk merayakannya, dua stasiun tersebut menghadirkan Mario dan teman-temannya dalam acara perayaan khusus yang disebut ‘Super Mario Play! Tokyo!’.

Di mana pintu keluar selatan Stasiun JR Shinjuku mencatat sejarah Mario dari awal NES hingga era digital yang modern melalui seni kotak video game. Di sini, Anda akan mengenali favorit lama seperti Super Mario 64 dan Suoer Mario Land untuk Game Boy.

Kemudian akan ada di lantai dua Granroof di sisi Yaesu Stasiun Tokyo, terdapat lukisan dinding dengan ilustasi dan seni dalam game dari Mario, Boo, Princess Peach, Koopa Troopas dan anggota Kerajaan Jamur lainnya dalam urutan kronologis. Selain itu, 35 stasiun lain milik JR mengadakan “reli perangko”, sebuah promosi di mana pengendara dapat memenangkan hadiah dengan mengunjungi stasiun yang berpartisipasi.

Biasanya, ini dilakukan dengan menginjak selembar kertas secara fisik, tetapi untuk Super Mario Play! Tokyo! Prosesnya akan digital, dengan setiap stasiun diwakili oleh sampul game Super Mario. Di dalam setiap stasiun ada papan yang cocok dengan kode QR yang dapat Anda gunakan untuk mendaftarkan “cap” melalui ponsel cerdas Anda.

Mengunjungi lima stasiun dan menggunakan total 500 yen atau lebih dengan kartu JR prabayar Suica memberi Anda satu set stiker, dan mengunjungi 15 stasiun akan memberi Anda tempat kartu atau rail pass (selama persediaan masih ada). Penggemar yang menyelesaikan sirkuit dari 35 stasiun juga dapat mengikuti pengundian untuk mendapatkan kesempatan memenangkan jam siluet Mario bergaya piksel atau voucher JR senilai 10 ribu yen (US$94).

Baca juga: Pixar’s Toy Story Akan Hiasi Kereta Peluru Jepang yang Melintasi Pulau Kyushu

Super Mario Play! Tokyo! Dimulai 8 Oktober. Reli perangko digital dan pajangan Stasiun JR Shinjuku selesai pada 17 Desember, tetapi perlu diingat bahwa karya seni Stasiun Tokyo selesai lebih awal, pada 23 November.

Leave a Reply