Kereta Pertama MRT Jakarta Sukses Uji Coba Hingga ke Stasiun Cipete

Mengingat tiga kali mogok terjadi pada LRT Palembang yang sudah beroperasi karena kegagalan sinyal dan masalah prasarana, hal ini juga membuat was-was akan uji coba yang akan dilakukan PT MRT Jakarta. Pasalnya MRT Jakarta saat ini tengah melakukan uji coba kereta pertamanya untuk berjalan di rel setelah dialiri listrik oleh PT PLN beberapa waktu lalu.

Baca juga: PT MRT Jakarta Mulai Coba System Acceptance Test

Untungnya uji coba tersebut berhasil dilakukan. Di mana pada hari ke dua dan ketiga uji cobanya, kereta pertama tersebut berjalan dengan baik. Bahkan Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar pun ikut turun ke lapangan pada uji coba kereta pertama MRT tersebut.

Karena keberhasilan uji coba tersebut William tak lupa menyanjung para pekerja serta tim MRT Jakarta.

“Hari kedua dan ketiga uji jalan kereta pertama MRT Jakarta berjalan dengan baik. Saya berkesempatan memonitor langsung kegiatan ini, baik kemarin dari dalam kereta maupun hari ini dari luar kereta. Luar biasa semangat dan kegigihan dari tim MRT Jakarta dan seluruh pekerja yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar William yang diutip KabarPenumpang.com.

Pada uji coba hari kedua dan ketiga tersebut kereta pertama ini berhasil mencapai Stasiun Cipete dan artinya telah melewati Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati. Nantinya setelah uji coba ini, akan ada uji coba lainnya yang dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Tidak Hanya dari Tiket, Inilah ‘Ladang-Ladang’ PT MRT Jakarta Raup Keuntungan

“Secara bertahap minggu depan uji jalan ini akan diteruskan ke Blok M dan Bundaran HI yang diperkirakan pada minggu ketiga dan keempat,” ujar Wiliam.

Tak hanya menyanjung tim dan para pekerja, William juga berterima kasih atas dukungan semua pihak atas berjalannya uji coba ini. ” Kepada segenap tim dan pekerja, terima kasih banyak atas kerja gigih anda semua.”