Kocak! Gegara Salah Tulis, Papan Informasi di Bandara ini Malah Bikin Bingung

0
Kota Chennai, Di India, melarang seluruh pengguna bandara memakan karpet. Foto: Reddit

Di bandara besar, pada umumnya, berbagai informasi terpampang dengan jelas, baik dalam bentuk signage, standing information board, sign board, poster board, dan sejenisnya, yang tersebar di seluruh sudut bandara, mulai dari luar terminal, dalam terminal, sampai jelang masuk ke skybridge atau garbarata menuju pesawat.

Baca juga: (Lagi) Kasus Plagiarisme Menjerat Maskapai Besar, Editannya Kocak!

Utamanya, berbagai informasi itu bertujuan untuk memudahkan calon penumpang beraktivitas selama di bandara. Namun, apa jadinya bila beberapa informasi yang terpampang jelas di bandara malah bikin penumpang pesawat udara kebingungan? Seperti yang terjadi di salah satu bandara di Amerika Serikat (AS).

Belum lama ini, jagat situs web hiburan dan berita ternama di dunia, Reddit, disuguhkan dengan beberapa postingan menarik dari pengguna. Dilansir newshub.co.nz, di Bandara Internasional Austin-Bergstrom, Austin, Texas, beberapa penumpang (yang juga pengguna Reddit) mengaku bingung melihat informasi di toilet bandara tersebut.

Foto tulisan “Attention dogs, grrr, bark, woof,” yang bermakna seperti sedang memerintahkan anjing agar menjaga sikap. Foto: Reddit

Dalam sebuah selebaran, tertulis “Please practice social distancing. Use one urinal at a time,” atau “Mohon terapkan jarak sosial. Gunakan satu urinal dalam satu waktu.”

“Saya tidak berpikir itu berarti ‘Jangan menggunakan dua urinal secara bersamaan untuk menjaga jarak aman’,” kata salah satu pengguan Reddit yang juga penumpang bandara tersebut.

Masih di Texas, salah satu bandara di Negara Bagian tersebut, Dallas Love Field Airport, juga menyajikan informasi yang mungkin bisa membuat semua orang bingung, sekaligus mengundang senyum atau bahkan tawa. Betapa tidak, di bandara yang menjadi markas pusat maskapai Southwest Airlines tersebut, di salah satu sudut, tertulis “Attention dogs, grrr, bark, woof,” yang bermakna seperti sedang memerintahkan anjing agar menjaga sikap.

Diksi informasi di Bandara Internasional Austin-Bergstrom, Austin, Texas, ini malah bikin penumpang bingung. Foto: Reddit

Baca juga: Tak Lagi Diperagakan Awak Kabin, Instruksi Keselamatan Japan Airlines Hadir Dalam Bentuk Video Lucu

India lebih parah lagi. Di Bandara di Kota Chennai, alih-alih melarang penumpang untuk makan di atas karpet, bandara tersebut justru melarang seluruh penumpang memakan karpet bandara, dengan menyebut “Eating carpet strictly prohibited,” atau “Dilarang keras makan karpet.” Tentu maksud dari pihak pengelola bandara adalah, “Dilarang keras makan di atas karpet,” atau “Eating on carpet strictly prohibited.” Jadi, pengelola melewati kata “On” dalam informasi tersebut.

Meskipun pada akhirnya penumpang tetap mengerti maksud dari berbagai informasi di atas, namun, tetap saja, kesalahan diksi ataupun typo membuat penumpang sedikit terhibur sekalipun dengan kadar yang berbeda-beda.

Leave a Reply