Lagi! Penumpang Lakukan Travel Hack Guna Pangkas Bobot Bagasi

0
sumber: mirror.co.uk

Anda masih ingat dengan Ryan Carney Williams, yaitu penumpang British Airways yang dicekal mengudara karena menggunakan pakaian berlapis sebagai upayanya untuk mereduksi biaya bagasi? Ya, upaya travel hack-nya dengan menggunakan lapis delapan celana dan 10 atasan sekaligus ini dicekal oleh petugas Bandara Keflavik di Islandia pada awal Januari 2018 silam. Sejatinya, memang tidak ada regulasi yang secara tertulis mengatur tentang travel hack semacam ini, namun kejadian sini sempat menuai sorotan kala itu.

Baca Juga: Kenakan Pakaian Berlapis-Lapis, Pria Ini Dicekal di Bandara Keflavik!

Kali ini, pemberitaan terbaru datang dari Filipina, dimana salah satu penumpang wanita yang hendak mengudara juga melakukan hal yang serupa dengan Ryan. Adalah Gel Rodriguez, seorang penumpang yang hendak bertolak dari Davao City, berinisiatif untuk mengenakan sejumlah baju yang ia bawa guna mengurangi bobot dari koper yang ia bawa. Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman independent.co.uk (18/10), wanita ini setidaknya mengenakan tujuh atasan dan setidaknya tiga celana sekaligus – membuat dirinya seperti orang yang dibebat oleh pakaian.

Setelah Gel sukses melaksanakan travel hack ini, ia lalu mengabadikan momen dimana ia mengenakan pakaian berlapis dan mengunggahnya ke laman Facebook.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2430537840357366&set=a.428321277245709&type=3

“Ketika petugas check in counter mengatakan: total bobot yang diijinkan untuk bagasi kabin adalah 7 kg. Saya: Tidak Masalah! #ExcessBaggageChallengeAccepted,” tulis Gel dalam keterangan foto yang diunggahnya ke Facebook.

Sontak, unggahan Gel ini menuai banyak komentar dari warganet. Terbukti, postingan yang diunggah pada tanggal 1 Oktober 2019 ini disukai oleh 33 ribu orang, dikomentari oleh lebih dari 1.000 pengguna Facebook, dan dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

Baca Juga: Pakaian Apa yang Selazimnya Dikenakan Penumpang Pesawat?

Beragam tanggapan dari netizen yang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Gel ini memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Tidak sedikit juga dari warganet yang meminta Gel untuk mengulangi aksi uniknya tersebut, namun dengan singkat Gel menjawab, “Mungkin tidak. Karena itu amat sangat panas. Dan saya tidak merekomendasikan itu semua kepada kalian,” balas Gel singkat.