Wednesday, April 17, 2024
HomeDaratLagu "Visit Taiwan in 2035" dengan Perjalanan Kereta Cepat Beijing-Taipei, Bikin Heboh...

Lagu “Visit Taiwan in 2035” dengan Perjalanan Kereta Cepat Beijing-Taipei, Bikin Heboh Netizen Taiwan

Meski bakal menghadapi konflik bersenjata dan kemungkinan pecah perang besar-besaran, Pemerintah Cina punya bertekad mengembalikan wilayah Taiwan ke pangkuannya. Selain melancarkan provokasi militer, yaitu kerap melintasnya pesawat tempur Cina ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan, rupanya ada bentuk provokasi lain yang dilakukan oleh Beijing.

Baca juga: Berawal dari Ketidaksengajaan, Kereta Komuter Ini Putarkan Alunan Lagu Klasik Selama Perjalanan!

Kali ini bukan dengan kampanye atau provokasi militer, di Taiwan kini tengah viral sebuah lagu yang bait-baitnya menyebutkan perjalanan ke Taiwan dengan menggunakan kereta berkecepatan tinggi dari Cina . Lagu berjudul “Visit Taiwan in 2035” menyinggung perjalanan kereta berkecepatan tinggi dari Beijing menuju ke Taipei yang disebutkan dalam Rencana Lima Tahun ke-13.

Dalam videonya memperlihatkan tempat-tempat indah yang ikonik dan hidangan lokal dari kedua tempat tersebut. Lagu ini ditulis dan dinyanyikan oleh Meng Xudong dan dirilis pada bulan September lalu.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman chinadaily.com.cn (12/11/2021), dengan viralnya lagu tersebut, saat ini jalur kereta api bagian Cina daratan telah selesai meskipun bentangan dari provinsi Fujian ke Taipei yang melintasi Selat Taiwan masih harus dibangun. Kereta api, ketika jalurnya dibangun akan menghubungkan dua wilayah yang saat ini menjadi pusaran konflik di Indo Pasifik.

Dalam persespsi Beijing, kehadiran jalur ini nantinya akan memungkinkan penduduk Cina daratan untuk mengunjungi Taiwan dan menikmati apel lilin di sana sementara penduduk Taiwan dapat berkunjung ke Cina daratan untuk menikmati makanan lezat. Selain itu, hubungan yang lebih dekat melintasi Selat Taiwan, tidak hanya akan membantu meningkatkan kehidupan masyarakat di kedua sisi, tetapi juga untuk meningkatkan ekonomi.

Secara khusus, arus besar pelancong ke Taiwan akan mendatangkan pendapatan dan peningkatan pasokan barang serta jasa ke Cina daratan.

Baca juga: Jingle di Stasiun Kereta Jepang, Bangkitkan Semangat Penumpang

Untuk diketahui, penerbangan reguler dan layanan ferry beroperasi dengan kapasitas penuh hingga Partai Progresif Demokratik mengambil alih kekuasaan di pulau itu pada tahun 2016. Sejak itu penolakan DPP “pro-kemerdekaan” untuk menerima prinsip “satu-Cina” telah secara drastis mengurangi pertukaran ekonomi dan budaya.






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru