Lakoni Perjalanan 19 Jam, Ini Dia Trik Ampuh Singapore Airlines dan Canyon Ranch yang Bikin Penumpang Betah

Airbus A350-900ULR. Sumber: Business Traveller

Menghabiskan waktu belasan jam di dalam sebuah penerbangan bukanlah hal yang menyenangkan. Anda tidak dapat melakukan aktifitas apapun selain duduk, tidur, mendengarkan musik, bermain game offline, dan berbicara dengan rekan semisal Anda tidak sendiri. Namun impresi berbeda ditunjukkan oleh penumpang maskapai Singapore Airlines yang melakoni perjalanan terjauh perdana, dari Newark Liberty International Airport di New Jersey menuju Changi International Airport di Singapura pada bulan Oktober kemarin.

Baca Juga: Terima Airbus A350-900ULR, Singapore Airlines Siap Terbang ke New Jersey Non-Stop

Dengan menggunakan armada Airbus A350-900ULR, pihak Singapore Airlines hanya memberlakukan dua kelas dalam salah satu penerbangan bersejarah ini yaitu kelas preium dan bisnis dimana jumlah bangkunya tidak melebihi 200 seats. Dengan begitu, salah satu kendala yang acap kali melanda di dalam sebuah penerbangan yaitu soal jarak antar kaki, dapat teratasi.

Ternyata dalam penerbangan ini, Singapore Airlines bekerja sama dengan salah satu resort kenamaan, Canyon Ranch. Kerja sama ini tentu saja ditujukan untuk kenyamanan penumpang, mulai dari masalah penganan hingga hal lain yang dapat menunjang kenyamanan penumpang.

Berikut KabarPenumpang.com sarikan beberapa poin yang ditonjolkan kolaborasi antara Singapore Airlines dan Canyon Ranch dalam penerbangan yang memakan waktu hampir 19 jam ini, dikutip dari laman cnbc.com (11/11/2018).

Makanan Racikan Gourmet Chef
Walaupun sudah memiliki reputasi buruk, namun pihak Canyon Ranch berusaha untuk mengubah stigma tersebut. Dengan menyajikan babi rebus sebagai penganan utamanya, David Varley selaku Vice President of Food and Beverage dari Canyon Ranch juga menambahkan varian cassoulet kacang putih, bayam dan peterseli Marcona gremolata sebagai elemen pelengkapnya.

Video Agar Penumpang Tidak Tegang dan Bisa Beristirahat
Selain membosankan, duduk terlalu lama di dalam sebuah penerbangan dapat menyebabkan otot-otot manusia menjadi tegang. Menyadari hal tersebut, Canyon Ranch membuat serangkaian video yang dapat membantu penumpang agar tidak tegang. Sebagai contoh, salah satu video mengarahkan penumpang untuk menggerakkan betis, hamstring dan peregangan isometriknya yang dirancang khusus oleh ahli fisiologi Canyon Ranch.

Selain itu, ada juga video yang membuat penumpang rileks dan beberapa teknik untuk tidur.

Baca Juga: Singapore Airlines Terbangkan Perdana A350-900 ULR ke New York

Pencahayaan yang Pas
Dalam penerbangan ini, Kepala Inovasi Kesehatan Canyon Ranch, Richard Carmona menggunakan pencahayaan amber yang dapat mendukung penumpang untuk dapat beristirahat selama perjalanan yang melelahkan ini.