Lima Kota Baru Akan Terhubung dengan Jariangan Lufthansa Express Rail

0
Lufthansa Express Rail (railjournal.com)

Jaringan Lufthansa Express Rail pada paruh kedua tahun ini akan menggunakan kereta sprinter ekstra cepat. Selain itu juga Jerman Rail atau DB dan maskapai penerbangan Jerman Lufthansa juga mengumumkan rencana untuk menghubungkan lima kota lagi ke jaringan Lufthansa Express Rail.

Baca juga: Kamboja Punya Kereta Bandara yang Unik, Mirip Railbus Batara Kresna di Solo

Dilansir KabarPenumpang.com dari railjournal.com (9/3/2021), layanan ini akan diperluas ke Bandara Frankfurt dari Hamburg ke Munich mulai Juli dengan tambahan ke bandara Berlin, Bremen dan Münster mulai Desember. Penambahan ini juga bertepatan dengan peluncuran sprinter baru yang akan mengurangi waktu tempuh dari Munich ke Cologne menjadi kurang dari empat jam.

Ada pula dua layanan pulang pergi harian tanpa perhentian perantara akan diperkenalkan dari Munich dan Nuremberg ke Bandara Frankfurt, yang selanjutnya mengurangi waktu perjalanan hingga setengah jam. DB dan Lufthansa telah menawarkan 134 layanan harian dari 17 kota ke Bandara Frankfurt, menyusul perluasan skema sebelumnya pada Juli 2020 untuk memasukkan layanan ke dan dari Hannover, Leipzig dan Basle.

“Dengan inisiatif ini kami memperkuat tawaran mobilitas di Jerman dan juga lokasi bisnis domestik. Dengan menghubungkan transportasi kereta api dan udara secara cerdas, kami menawarkan pelanggan kami rantai perjalanan yang mulus dan nyaman. Mobilitas jaringan dan terintegrasi menguntungkan konsumen dan lingkungan,” kata Harry Hohmeister, anggota dewan eksekutif Deutsche Lufthansa.

Dewan direksi DB, Berthold Huber mengatakan, kerja sama yang baik kini berubah menjadi kemitraan komprehensif yang belum pernah ada antara Lufthansa dan DB. Dia menyebutkan, pada akhir tahun, DB akan membangun jaringan bandara terbesar di Jerman sehingga lebih dekat lagi dengan rel kereta api dengan koneksi sprinter baru.

Mitra juga mengumumkan peningkatan layanan lainnya yakni mulai April, kereta sekarang dapat dipesan selama penerbangan lanjutannya yang terkait. Penumpang Lufthansa Express Rail juga akan memiliki akses ke jalur cepat di pos pemeriksaan keamanan ketika lalu lintas bandara meningkat lagi.

Baca juga: Landas Pacu di Bandara ini ‘Dipotong’ oleh Jalur Kereta! 

Selain itu, saat mendarat di Bandara Frankfurt, bagasi penumpang Express Rail akan diutamakan. Layanan tersebut akan mempertahankan fitur yang termasuk pada layanan Lufthansa Express Rail lainnya seperti kursi yang dipesan di kereta, keamanan koneksi, kredit jarak tempuh untuk perjalanan kereta serta perjalanan kelas satu dan akses ke lounge DB untuk pelanggan bisnis dan kelas satu. Fitur lainnya juga akan ditambahkan di masa mendatang.

Leave a Reply