Lockheed Constellation Milik TWA Kini Jadi Cocktail Bar Bernuansa Retro

0
Sumber: USA News Hub

Sudah lumrah adanya jika sebuah pesawat yang sudah tidak beroperasi malah dijadikan sebuah tempat yang memiliki fungsi berbeda dengan sebelumnya. Ya, pada pemberitaan sebelumnya sudah pernah disebutkan bahwa ada banyak orang-orang kreatif di luar sana yang menyulap burung besi rongsok menjadi suatu tempat yang memiliki fungsi baru – mulai dari salon, tempat makan, hingga hotel tematik. Nah, kali ini pemberitaan datang dari Negeri Paman Sam dimana sebuah pesawat Lockheed Constellation diubah menjadi bar dengan nuansa retro yang sangat kental. Kira-kira, bagaimana penampakannya?

Baca Juga: Kreatif! Pilot ini Sulap Bangkai Airbus A330 Menjadi Sebuah Museum

Seperti yang diberitakan KabarPenumpang.com dari laman designboom.com, pesawat Lockheed Constellation yang digunakan sebagai kerangka dari cocktail bar ini merupakan sebuah pesawat yang dirakit pada tahun 1958 dan dioperasikan oleh maskapai Trans World Airlines (TWA). Tentu saja, interior dari pesawat ini sudah dirombak besar-besaran guna menciptakan rasa nyaman bagi para pengunjungnya.

Sumber: USA News Hub

Anda sudah tidak akan lagi melihar deret bangku selayaknya pesawat penerbangan penumpang – melainkan diganti dengan susunan bangku mewah berlapiskan kain merah. Tata pencahayaan yang terkonsentrasi pada bagian tengah body pesawat juga semakin menambah nilai elegan dari cocktail bar yang ‘terparkir’ di depan JFK Airport ini.

Di dalam cocktail bar ini, Anda semua akan melihat berbagai barang berbau jadul yang akan menggairahkan nostalgia Anda, seperti pedang cocktail hingga board game legendaris, dan tidak lupa, karpet merah ikonik dari TWA.

Sumber: USA News Hub

Desain interior dari TWA Cocktail Bar ini sendiri dipimpin oleh Sara Duffy (Interior Designer) dan Stonehill Taylor (Architects), dimana keduanya dengan apik menggabungkan nilai vintage dengan berbagai kelengkapan perabotan modern.

Baca Juga: Pensiun dari Dunia Aviasi, Boeing 747 Disulap Jadi Restoran Mewah

Sedikit menyinggung soal TWA sendiri, maskapai ini sendiri ditemukan pada tahun 1930 dengan nama Transcontinental  & Western Air. Di awal pengoperasiannya, maskapai ini melayani rute penerbangan dari New York City menuju Los Angeles via St. Louis, Kansas City, dan beberapa pemberhentian lainnya.

Namun sayang, maskapai penerbangan ini terbilang cukup sering dirundung masalah, sehingga pengoperasiannya harus berhenti di tahun 2001. Tercatat, maskapai TWA ini sendiri pernah mengoperasikan Airbus A318-100, Boeing 717-200, Boeing 757-200, Boeing 767-300ER, hingga McDonnell Douglas MD-83 dengan jumlah yang paling banyak diantara armada lainnya (65 unit).

Leave a Reply