Loncat Bebas dari Ketinggian 30 Meter, Penumpang Ini Dilarang Naik Kapal Pesiar Selamanya

Nick Naydev (foto: istimewa)

“Symphony of the Seas” sampai saat ini masih dinobatkan sebagai kapal pesiar terbesar dan termegah di dunia. Namun, belum lama ini, kapal berbendara Bahama yang dioperasikan Royal Caribbean International ini menjadi ramai diberitakan di seantoro dunia, bukan terkait layanannya yang super mewah, melainkan karena aksi nekad seorang penumpang yang terjun ke laut dari deck dengan ketinggian 30 meter.

Baca juga: Pramugari Emirates Lompat dari Pesawat, Akhirnya Tewas Sehari Setelah Jalani Perawatan

Aksi bak stuntmant ini dilakoni pria warga negara Amerika Serikat, Nick Naydev (27 tahun). Dikutip dari independent.co.uk (18/1/2019), Naydev melakukan atraksinya dalam kondisi sadar. “Saya melakukannya dalam keriaan bersama kawan-kawan,” ujar Naydev. Menurutnya, setelah terjun Ia akan melanjutkan berenang menuju pantai untuk menikmati liburannya di Nassau, Bahama.

Namun aksi Naydev yang berlangsung dalam hitungan detik itu menjadi viral, lantaran rekannya merekam proses loncatannya dan mengunggahnya ke Instagram. Dalam waktu singkat, video lompatan Naydev telah dilihat 350 ribu kali di Instagram. Meski dalam video terlihat penuh canda dan tawa, namun lain halnya dengan pihak Royal Caribbean. Pihak operator kapal pesiar justru mengecam aksi nekad tersebut. Meski tak ditangkap, Naydev disebut-sebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

 

View this post on Instagram

 

Full send. (Check out my channel, link in bio)

A post shared by Nick Naydev (@naydev91) on

Lewat juru bicaranya, Royal Carribean menyebut aksi Naydev sebagai tindakan bodoh dan sangat berbahaya. “Atas tindakannya tersebut, kami melarang yang bersangkutan untuk berlayar bersama Royal Carribean selamanya,” ujar sang juru bicara.

Naydev sendiri telah mengungkapkan penyesalannya, dan berharap aksinya tidak menginspirasi orang lain untuk mencobanya. Beberapa sumber menyebut bahwa Naydev memang dikenal sering melakukan lompatan dari ketinggian. Dia melompat dari ketinggian seperti itu sebelumnya, dan kami tidak benar-benar peduli tentang konsekuensi dari perusahaan pelayaran,” kata Konstantin Kryachun, teman yang memfilmkan lompatan itu. “Kami hanya ingin mendapatkan video dan membuatnya viral.”

Symphony of the Seas

Baca juga: Bosan Menunggu, Pria Ini Buka Pintu Darurat dan Niat Lompat dari Sayap Pesawat

Ternyata dibalik tawa Naydev, diakui bahwa dirinya mengalami cedera saat melakukan loncatan, yaitu bagian leher dan tulang ekor mengalami rasa sakit hingga 3 hari. Sebagai catatan, kapal pesiar Symphony of the Seas punya ketinggian hingga 72,5 meter. Kapal dengan bobot 228 ribu ton ini punya panjang 361 meter dan mampu menampung 6.000 penumpang.