Tuesday, April 16, 2024
HomeAnalisa AngkutanLufthansa Technik Sulap Airbus A330 Jadi Private Jet Mewah

Lufthansa Technik Sulap Airbus A330 Jadi Private Jet Mewah

Lufthansa Technik terus mengembangkan konsep pesawat jet bisnis atau private jet mewah EXPLORER berbasis Airbus A330. Terbaru, anak perusahaan dari Lufthansa Group itu meluncurkan konsep The BRABUS Adventure Lounge dalam ajang European Business Aviation Convention & Exhibition (EBACE) 2022, di Jenewa, 23-25 Mei mendatang.

Baca juga: Inilah Airbus A340-8000, Pesawat Paling Unik Sedunia Khusus Buat Sultan! Sekarang Jadi Pesawat Operasional Pangeran

Dilansir Aerotime Aero, EXPLORER The BRABUS Adventure Lounge memiliki beberapa keistimewaan dari pesawat EXPLORER generasi pertama yang diluncurkan pada tahun lalu di Monaco Yacht Show 2021.

Sesuai namanya, pesawat jet VIP EXPLORER generasi terbaru itu lahir berkat kerjasama Lufthansa Technik dan BRABUS, perusahaan tuning atau tuner aftermarket otomotif Jerman.

Keduanya coba memanfaatkan ruang kargo di bawah kabin utama, yang juga berfungsi sebagai lounge, sebagai showcase sepeda motor limited BRABUS, BRABUS 1300R. Ini adalah motor pertama BRABUS yang dikembangkan bersama perusahaan otomotif asal Austria, KTM. Dengan begitu, pelanggan private jet VIP EXPLORER bisa bebas menjelajah tempat tujuan dengan kuda besi BRABUS.

Disebutkan, lounge setidaknya mampu memuat dua motor limited BRABUS 1300R. Lounge atau kabin bawah ini terhubung dengan kabin utama di atas melalu tangga. Menariknya, kedua lantai itu juga terhubung secara tidak langsung melalui lantai kaca panjang di kabin utama.

“Selain lantai yang memanjang dari area badan pesawat depan untuk membentuk beranda dan permukaan proyeksi untuk konten virtual yang terintegrasi dalam skala besar dalam desain kabin, BRABUS Adventure Lounge menyempurnakan konsep kami untuk penjelajah dunia dengan sempurna,” kata Sales Director Lufthansa Technik VIP & Special Mission Aircraft Services, Jan Grube.

“Platform terbang ini menyediakan para tamunya dengan base camp yang sangat individual untuk kegiatan lebih lanjut di mana saja di dunia – sekarang diperluas dengan elemen yang menarik dengan BRABUS Adventure Lounge.Kami sangat senang memiliki BRABUS, mitra yang terkenal secara global, di pihak kami untuk mewujudkan hal ini fitur,” tambahnya.

Beberapa fitur di atas juga dilengkapi dengan fitur lainnya yang sudah ada sejak pesawat jet bisnis VIP EXPLORER pertama kali diluncurkan.

Sebagai pesawat yang didesain layaknya kapal pesiar, melayani penumpang dimana saja dan kapan saja dengan standar pelayanan hotel bintang lima, EXPLORER dibuat senyaman mungkin. Pesawat dilengkapi dengan kamar tidur utama, kamar mandi, ruang konferensi, ruang makan, gym, lantai dansa, dan spa.

Baca juga: Inilah Airbus ACJ319neo, Jet Pribadi Crazy Rich yang Terinspirasi Mobil Sport

Yang paling menarik dan membedakan dengan pesawat jet VIP lainnya adalah unique ceiling projection system dari Diehl Aerospace (joint venture Diehl Aviation dan Thales). Dengan sistem proyeksi sejenis layar OLED di langit-langit dan beberapa jendela pesawat, suasana di dalam kabin jadi lebih mewah, nyaman, luas, dan memanjakan mata.

Tak lupa, EXPLORER juga menawarkan area open-air seating area (sundeck) layaknya balkon di hotel, memungkinkan penumpang merasakan hangatnya sinar matahari sambil menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar empat meter dari ground di bandara tempat pesawat berada.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru