Thursday, June 30, 2022
HomeDestinasiMalaysia Airlines Bagi-bagi Tiket Penerbangan Domestik Gratis untuk Penumpang Transit (Stopover)

Malaysia Airlines Bagi-bagi Tiket Penerbangan Domestik Gratis untuk Penumpang Transit (Stopover)

Malaysia Airlines menawarkan promo menarik untuk penumpang internasional yang stopover atau transit di Kuala Lumpur. Bagaimana tidak, alih-alih sekedar menunggu penerbangan berikutnya di hotel atau mungkin di bandara, maskapai nasional Malaysia itu menawarkan tiket gratis ke tujuh destinasi favorit, mulai dari pantai berpasir putih, hutan hujan yang rimbun, dan perpaduan unik budaya Malaysia.

Baca juga: Boeing 737-800 MH2664 Malaysia Airlines Nyaris Celaka, Ketinggian Turun 2.100 Meter dalam Hitungan Detik!

Dalam laman resmi Malaysia Airlines, program yang dinamakan Bonus Side Trip ini ingin mengubah layover atau transit menjadi stopover atau bisa dibilang transit juga. Sebelum beranjak lebih jauh, layover dan stopover adalah dua hal yang berbeda meskipun sama-sama transit. Perbedaannya terletak pada lamanya durasi transit.

USA Today menjelaskan, istilah layover merujuk pada transit yang jedanya antara 30 menit sampai 23 jam 59 menit atau kurang dari 24 jam. Sedangkan stopover sebaliknya, transit yang jedanya lebih dari 24 jam.

Layover inilah yang ingin diubah oleh Malaysia Airlines menjadi stopover, dengan menawarkan berbagai destinasi favorit selama stopover, menjadikannya (stopover) sebagai momen liburan tanpa takut mengeluarkan biaya ekstra dan tanpa takut ketinggalan pesawat.

Sedikitnya terdapat tujuh destinasi andalan Malaysia yang ditawarkan Malaysia Airlines untuk penumpang stopover, mulai dari wisata kota Alor Star, pasir putih Langkawi, wisata kota Johor Baru yang berbatasan dengan Singapura, Kota Baru, Kuala Terengganu, Kuantan, dan Penang.​​

Salah satu dari tujuh destinasi tersebut (dan destinasi lainnya bila ada penambahan) bisa capai menggunakan penerbangan domestik Malaysia Airlines gratis. Penumpang hanya perlu membayar airport tax dan pajak pemerintah daerah setempat. Adapun tiket pesawatnya (PP) gratis.

Promo Bonus Side Trip Malaysia Airlines ini berlaku untuk periode penjualan hari ini sampai 31 Desember 2022 dan periode perjalanan hari ini sampai 31 Maret 2023. Tentu saja syarat dan ketentuan berlaku.

Syaratnya adalah ini hanya berlaku untuk penerbangan internasional baik keberangkatan maupun kedatangan atau satu tujuan internasional ke tujuan internasional lainnya di kursi MHBasic, MHFlex, dan Kelas Bisnis saja.

Promo Bonus Side Trip ini tidak berlaku untuk penumpang internasional dan ASEAN ke domestik. Seperti disebutkan di atas, harus penumpang satu tujuan internasioal ke tujuan internasional lainnya, semisal dari Sydney ke London dan stopover di Malaysia, bukan dari Singapura atau negara-negara ASEAN lainnya serta negara lain seperti Inggris ke Malaysia.

Baca juga: Changi Stopovers, Siap Manjakan Penumpang Transit Jelajahi Singapura

Selain Malaysia Airlines, maskapai internasional lainnya juga menawarkan paket stopover menarik kepada penumpang.

Emirates, misalnya, menawarkan paket stopover jalan-jalan ke Dubai. Qatar Airways menawarkan paket stopover sensasi bak Gurun Pribadi, paket stopover jalan-jalan keliling Istanbul bersama Turkish Airlines, menikmati alam Finlandia, Swiss, Portugal, Spanyol, Belgia, dan Islandia bersama oleh Finnair, SWISS, TAP Air Portugal, Iberia, Brussels Airlines, dan Icelandair, serta banyak lainnya. Stopover di Swiss dan Islandia biasanya paling dicari.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru